Breaking News:

Suharso Minta PPP Aceh Tularkan Solidalitas ke Kader Nusantara

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa membuka musyawarah wilayah (muswil) IX DPW PPP Aceh di Hotel Kyriad

FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa didampingi Sekretaris Jenderal, Arwani Thomafi, Ketua DPW PPP Aceh, Tgk Amri M Ali, dan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menabuh rapai tanda dibukanya muswil IX DPW PPP Aceh di Hotel Kyriad Banda Aceh, Jumat (28/5/2021) sore. 

BANDA ACEH - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa membuka musyawarah wilayah (muswil) IX DPW PPP Aceh di Hotel Kyriad Banda Aceh, Jumat (28/5/2021).

Dalam arahannya Suharso berulang kali mengapresiasi keberhasilan PPP Aceh di bawah kepemimpinan Tgk Amri M Ali yang mampu bangkit pada saat kondisi partai sedang terpuruk akibat dualisme kepengurusan partai.

Keberhasilan yang dimaksud ketika PPP Aceh berhasil meraih kepercayaan masyarakat pada Pemilu 2019 dengan mengirim dua wakil rakyat ke DPR RI saat suara partai itu di provinsi lain sedang merosot.

"Tolong solidalitas Aceh yang baik ini ditularkan ke nusantara. Kalau soliditas itu ada, bukan hanya dinikmati oleh PPP, tapi seluruh rakyat di Aceh," kata Suharso yang juga menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN).

Pernyataan itu disampaikan di hadapan pengurus provinsi dan kabupaten/kota yang mengikuti acara pembukaan muswil. Hadir juga sesepuh PPP serta sejumlah ketua partai politik baik nasional maupun lokal.

Suharso yang juga pengusaha ini menilai keberhasilan PPP Aceh diraih dikarenakan Aceh memiliki kader militan yang tidak hanya bertanggung jawab membangun partainya, tapi juga membangun masyarakat.

Sementara Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang hadir dalam acara pembukaan muswil mengatakan, sejak dahulu Aceh identik dengan partai berlambang kakbah. Menurutnya, PPP merupakan lokomotif partai politik di Aceh.

"Sejak saya kecil, Aceh identik dengan PPP. Karenanya saya berharap PPP kembali meraih kejayaannya di Serambi Mekkah. PPP kembali merangkul kader-kader yang sudah hijrah," ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPW PPP Aceh, Tgk Amri M Ali dalam sambutannya lebih mengenang saat ia dan pengurus partai menghadapi masa-masa genting hingga berhasil mengantarkan PPP sebagai salah satu peserta Pemilu 2019. Dari hasil Pemilu 2019, PPP Aceh berhasil mendapatkan dua kursi di DPR RI yang diraih oleh Illiza Sa'aduddin Djamal dan Anwar Idris. Sedangkan di DPRA, PPP berhasil mengirim tujuh wakilnya. 

Terapkan Protkes Covid

Kegiatan muswil PPP Aceh dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 secara ketat. Amatan Serambi, setiap peserta yang masuk ke arena pembukaan muswil dicek suhu tubuh dan memakai masker, pakai face shield atau alat pelindung wajah, serta menjaga jarak.

Bagi peserta yang tidak memakai masker dilarang masuk. Pengetatan itu dilakukan mengingat tren kasus Covid-19 terus meningkat di Provinsi Aceh.

Ketua SC, H Ihsanuddin MZ mengatakan, ada lima kandidat ketua yang bermunculan dalam muswil kali ini. Mulai dari petahana, kader partai yang saat ini menjabat anggota DPR RI, anggota DPRA, hingga pengurus tingkat kabupaten.

Mereka adalah Tgk H Amri M Ali (petahana), Hj Illiza Sa'aduddin Djamal dan Drs H Anwar Idris masing-masing menjabat anggota DPR RI. Selain itu, Tgk Mudawali Ibrahim yang saat ini menjabat Ketua DPC PPP Aceh Timur serta H Ihsanuddin MZ sendiri yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PPP DPRA.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved