Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Target Lahirkan 8 Juta Penghafal Alquran, Gandeng Pemkab RQV Wakaf 1.000 Alquran di Pidie Jaya

Kepala program wakaf Quran Nusantara Fania Vivi Hikmawati menyampaikan, bahwa Alquran yang di salurkan tersebut merupakan amanah dari para donatur.

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Presiden RQV diwaliki oleh Kepala Cabang Pidie Jaya, Muhammad Nazmi memberikan sambutan dalam acara penyerahan 1000 Alquran bersama Pemkab Pidie Jaya, di Oproom kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (27/5/2021) 

SERAMBINEWS.COM, PIDIE JAYA - RQV Indonesia kembali salurkan 1000 Alquran hafalan untuk penghafal Alquran di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay).

Kegiatan penyaluran wakaf Alquran hafalan ini di selenggarakan pada Kamis (27/52021) yang bertempat di Oproom kantor Bupati Pidie Jaya.

Kepala program wakaf Alquran Nusantara Fania Vivi Hikmawati menyampaikan, bahwa Alquran yang disalurkan tersebut merupakan amanah dari para donatur.

Bersama pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Lembaga Nasional yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan ini secara intensif menjalin kerja sama, untuk melahirkan penghafal Alquran produktif dan berkarakter di Indonesia, khususnya Provinsi Aceh.

Saat ini RQV Indonesia telah menebarkan manfaat pada ribuan warga Aceh khususnya Pidie Jaya.

Kerja sama ini juga disambut dengan baik dan penuh antusias oleh pemerintah dan warga Pidie Jaya.

RQV sangat berbahagia dapat menjadi jembatan kebaikan untuk para donatur yang mencintai Alquran.

Baca juga: Anggota DPRA Harapkan Museum Alquran di Nagan Raya Dibenahi

Baca juga: Sempat Viral Air Laut Terbelah 2 Seperti Tertulis dalam Alquran, di Aceh Singkil Terjadi Setiap Hari

Baca juga: Salut! Napi Kasus Narkoba Ini Ternyata Mampu Hafal Alquran 5 Juz, Jadi Juara MTQ di LP Lhokseumawe

Sejak tahun 2016, RQV Indonesia telah aktif menjadi pelopor lahirnya 8 juta penghafal Alquran dan satu juta rumah alquran Nusantara dengan terus menyalurkan Alquran hafalan ke pelosok Negeri.

"Kami menyalurkan Alquran hafalan kepada masayarakat Indonesia agar kita semua mudah menghafal Alquran," kata Presiden RQV Indonesia, Azmi Fajri Usman dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Serambinews.com, Kamis (27/5/2021).

Penyerahan Alquran pada guru-guru tahfidz di Pidie Jaya, Kamis (27/5/2021) oleh RQV yang bekerjasama dengan Pemkab Pidie Jaya.
Penyerahan Alquran pada guru-guru tahfidz di Pidie Jaya, Kamis (27/5/2021) oleh RQV yang bekerja sama dengan Pemkab Pidie Jaya. (SERAMBINEWS.COM/Handover)

RQV Indonesia akan terus bergerak memberantas buta huruf Alquran dengan menebarkan 8 juta Alquran hafalan untuk Nusantara.

"Alquran hafalan yang disalurkan oleh RQV di desain khusus dan menarik agar semangat masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang mencintai Alquran semakin meningkat," tambah Azmi.

Disamping itu, RQV juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia dapat mengambil bagian untuk melahirkan 8 juta Penghafal Alquran.

Yaitu dengan berperan aktif seperti memberi dukungan baik secara moril maupun materil.

"Donasi untuk program Wakaf Qur'an Nusantara sangat bermanfaat dan berdampak untuk masyarakat di pelosok Nusantara dan menjadikan Indonesia berkah bersama Alquran. InsyaAllah," tutup Fania selaku Kepala program wakaf Qur'an Nusantara.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved