Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Usai Dibersihkan, Jalan Lintas Pantai Ujong Blang Lhokseumawe Kembali Normal

Jika badan jalan tidak dibersihkan maka berdampak pada aktifitas lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe mengerahkan satu unit alat berat greder untuk membersikan pasir yang menutupi Jalan Lintas Ujong Blang, dengan ketebalan sekitar 60 centimeter, pada Sabtu (29/5/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Usai dibersihkan badan Jalan Lintas Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti yang sebelum sempat tertimbun pasir akibat meluapnya pasang purnama di pesisir Pantai Ujong Blang kini kembali bisa dilalui karena sudah dibersihkan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe.

"Kenderaan roda dua atau empat sudah bisa dilalui karena timbunan pasir telah dibersihkan menggunakan greder," Kepala Pelaksana BPBD Kota Lhokseumawe, Hanirwansyah kepada Serambinews.com, Sabtu (29/5/2021).

Sebelumnya  pasir yang menutupi Jalan Lintas Ujong Blang itu ketebalannya mencapai 60 centimeter sehingga menyebabkan adanya sepeda motor (Sepmor) yang jatuh dan ada mobil yang tersangkut dengan ketebalan pasir.

Akibat kejadian itu dikabarkan satu pondok milik pedagang tempat wisata Pantai Ujong Blang yang terletak di Hagu Barat Laut, dipastikan roboh.

"Ini upaya penormalan kembali jalan Lintas Ujong Blang, karena sebelum badan jalan tersebut tertutupi pasir ekses bajir rob atau pasang purnama dua hari yang lalu," kata Hanirwansyah.

Dia mengatakan, jika tidak segera dibersihkan badan jalan ini maka berdampak pada aktifitas lalu lintas yang akan melintas di Jalan itu.

“Seperti kemarin dapat kabar, ada beberapa mobil, sepeda motor yang terjebak di jalan itu karena tersangkut dipasir," sebutnya.

Baca juga: Warga Mosul Khawatirkan Kembalinya Ratusan Keluarga ISIS, Mimpi Buruk Akan Muncul Lagi

Baca juga: Ada Syarat dan Ketentuan Baru Mulai 1 Juni 2021, YouTuber dari Luar AS Dua Kali Lipat Bayar Pajak

Baca juga: Gitaris Band Slank Jabat Komisaris PT Telkom, Triawan Munaf: Dia Eksis di Organisasi dan Pemerintah 

Sehingga sambung Hanirwansyah, pihaknya menurunkan satu unitbalat berat greder untuk membersihkan pasir yang sudah menutup badan Jalan Lintas Ujong Blang itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, meja dan kursi milik para pedagang di pondok-pondok yang dibangun di sepanjang pinggir pantai, banyak yang rusak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved