Breaking News:

Agara Zona Merah Covid-19, Ketua DPRK Minta Gubernur Bantu Warga

Penyebaran Covid-19 di Aceh Tenggara (Agara) terus meningkat, termasuk pasien positif Corona yang meninggal

For Serambinews.com
Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP MSi 

KUTACANE - Penyebaran Covid-19 di Aceh Tenggara (Agara) terus meningkat, termasuk pasien positif Corona yang meninggal. Bahkan, kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu saat ini berstatus zona merah. Oleh karena itu, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP MSi, meminta Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, selain membantu penanganan Corona di sana, juga membantu perekonomian warga setempat.

“Saya minta Gubernur Aceh bantu petani dan pedagang di Aceh Tenggara, saat ini virus corona meningkat di Agara,” kata Denny Febrian, Sabtu (29/5/2021). Sekretaris DPD Golkar Aceh Tenggara ini mengatakan APBK Aceh Tenggara tidak mampu lagi untuk fokuskan penanganan pencegahan Covid-19 di kabupaten ini. Apalagi harus membantu modal usaha atau pemberdayaan ekonomi masyarakat di sana.

Sebelumnya, Forum Bersama (Forbes) Dapil 8 DPRA, juga meminta Pemerintah Aceh fokuskan penanganan Covid-19 di kabupaten/ kota di Aceh yang berzona merah. Salah satunya Kabupaten Aceh Tenggara. Ketua Forbes Dapil 8 DPRA (Aceh Tenggara-Gayo Lues), H Ali Basrah Spd MM, menyampaikan hal ini disela-sela pertemuan dengan Forbes DPRA dan tokoh masyarakat Aceh Tenggara di Banda Aceh, Kamis (27/5/2021 ).

“Pemerintah Aceh harus secepatnya mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Corona di zona merah ke kabupaten/ kota lain di Aceh,” kata Ali Basrah. Ketua Fraksi Golkar DPRA juga mengharapkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tenggara untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 di kabupaten itu.

Hal ini seiring meningkatnya pasien terkonfi rmasi positif Covid-19, apalagi Aceh Tenggara sangat rawan karena berbatasan langsung dengan Sumut. Mantan Wabup Aceh Tenggara ini mengatakan cara memutus rantai penyebaran virus Corona di Aceh atau setidaknya meminimalisir virus ini, terutama di daerah zona merah Covid-19, seperti Aceh Tenggara. Cara yang sudah umum itu, yakni Pemkab melalui Gugus Tugas Kabupaten/ Kota di Aceh diharapkan dapat menerapkan disiplin Protkes seperti memakai masker ketika keluar rumah. Kemudian hindari kerumunan dan maksimalkan Posko Covid-19 Gampong. Kepada masyarakat, ia mengharapkan agar mematuhi Protkes sebagaimana anjuran pemerintah.

Hal senada diutarakan, Wakil Ketua Forbes Dapil 8, Yahdi Hasan, Sekretaris Forbes DPRA Dapil 8 Junedi, Bendahara Forbes DPR Aceh Dapil 8, Nurdiansyah dan Wakil Ketua Forbes Dapil 8 Wilayah Gayo Lues, Rijaluddin. Begitu juga tokoh masyarakat Aceh Tenggara di Banda Aceh, seperti H Suferdi Selian, Prof Samsul Rizal dan Kepala Sekretariat Forbes Dapil 8 DPRA, Masri Amin Selian. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved