Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Begini Kronologi TNI AL Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu di Sumut, Sempat Kejar-kejaran di Laut

"Tim bergerak cepat mendekat ke arah datangnya speed boat yang dicurigai dan terjadi aksi kejar-kejaran," jelas Danlanal Dumai, Kolonel Laut Himawan.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Dok Koarmada I
TNI AL berhasil menangkap pelaku penyeludupan satu kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang diduga dari Malaysia, di Perairan Sepahat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jumat (28/5/2021) dini hari WIB. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, SUMUT - TNI Angkatan Laut berhasil menangkap pelaku penyeludupan satu kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang diduga dari Malaysia, di Perairan Sepahat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Jumat (28/5/2021) dini hari WIB.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com, Sabtu (29/5/2021), mengatakan, petugas gabungan TNI AL mendapatkan informasi akan adanya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia melalui jalur laut di sekitar Perairan Sepahat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dengan menggunakan speed boat jenis pancung.

Pengintaian yang dilakukan tim gabungan TNI AL F1QR (Fleet one Quick Response) Lanal Dumai membuahkan hasil.

Di mana pada Kamis malam, tim mendeteksi suara mesin dan melihat sebuah speed boat dengan kecepatan tinggi bergerak dari arah Utara Perairan Selat Malaka menuju Perairan Sepahat

"Tim bergerak cepat mendekat ke arah datangnya speed boat yang dicurigai dan terjadi aksi kejar-kejaran," jelas Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan.

Baca juga: Final Liga Champions, Man City vs Chelsea, Pep Guardiola Akui Bingung Pilih Starting Eleven

Baca juga: Alhamdulillah, Kasus Positif Covid-19 di Kota Langsa Turun, Kini Tersisa 36 Orang

Baca juga: Muswil PPP Aceh Hasilkan 7 Nama Formatur yang Bertugas untuk Pilih Ketua Baru

Himawan melanjutkan, target sempat mencoba mengelabui petugas dengan satu orang terduga melompat ke laut dan berenang menuju pantai sambil membawa tas gendong serta terlihat membuang bungkusan kantong plastik.

Sementara speed boat dan terduga lainnya terus memacu laju kecepatan speed boat mereka ke arah Selat Malaka menjauhi daratan guna menghindari kejaran Tim F1QR Lanal Dumai

Tim memutuskan untuk mengejar pelaku yang melarikan diri ke pantai serta mengambil bungkusan yang berusaha dibuang dan menangkap pelakunya.  

Setelah diperiksa didapati 1 bungkus kemasan teh Cina diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved