Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kecamatan Baiturrahman Koordinir Penggalangan Dana untuk Bantu Palestina, Ini Jumlah yang Terkumpul

Penggalangan dana untuk rakyat Palestina tersebut menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Banda Aceh.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Relawan RAPI Lokal Baiturrahman, Banda Aceh, melakukan menggalang dana dari pengguna jalan untuk membantu rakyat Palestina. 

Penggalangan dana untuk rakyat Palestina tersebut menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Banda Aceh.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh bersama 10 gampong di kecamatan itu, termasuk relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dalam wilayah tersebut melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

Dari penggalangan tersebut terkumpul dana sebesar Rp 45.486.000.

Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal SSTP MSi mengatakan, penggalangan dana untuk rakyat Palestina tersebut menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Banda Aceh, Nomor 900/06682 perihal Penggalangan Dana untuk Rakyat Palestina.

Di dalam surat yang ditandatangani Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman itu Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, mengimbau seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Banda Aceh agar dapat melakukan penggalangan dana secara sukarela untuk disalurkan kepada rakyat Palestina.

Baca juga: Peringati HUT Ke-32 Serambi Indonesia, Lima Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing di RSU Malahayati

Baca juga: Puluhan Penembak Kendalikan Hama Tupai yang Meresahkan Petani di Aceh Utara

Khusus untuk camat untuk dapat mengimbau serta mengkoordinir para keuchik dalam wilayah masing-masing untuk proses penggalangan dana tersebut.

"Alhamdulillah, dari penggalangan dana yang kami lakukan untuk membantu Rakyat Palestina terkumpul sebesar Rp 45.486.000 dari 10 gampong di Kecamatan Baiturrahman, termasuk dari Relawan RAPI Kecamatan Baiturrahman," kata Rizal

Dana yang sudah terhimpun tersebut, kata Rizal selanjutnya ditransfer ke rekening Penggalangan Dana Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam Kota Banda Aceh dan selanjutnya akan diserahkan kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan Masjid Al-Aqsa dan isu kemanusiaan di Palestina.

Baca juga: Bejat! Pemuda Ini Sodomi Bocah 8 Tahun dalam Toilet Islamic Center Lhokseumawe, Begini Kronologisnya

Baca juga: Begini Kronologis Penyelundupan Sabu ke LP Meulaboh yang Dimasukkan dalam Sabun Mandi dan Deodoran

Dari Rp 45.486.000 penggalangan dana yang dilakukan , berikut rinciannya, dari Gampong Neusu Aceh Rp 2.023.000, Gampong Ateuk Jawo Rp 3.161.000, Gampong Ateuk .Deah Tanoh: Rp 550.000, Gampong Sukaramai Rp 10.636.000 dan Gampong Peuniti Rp 9.004.000.

Selanjutnya, dari Gampong Seutui Rp. 8.420.00, Gampong Ateuk Munjeng Rp 1.352.000, Gampong Neusu Jaya Rp. 500.000, Gampong Ateuk Pahlawan: Rp 1.684.500, Kampung Gampong Baru Rp 2.041.000 dan dari relawan RAPI Lokal Kecamatan Baiturrahman Rp 5.895.500.

"Terima kasih untuk semua dermawan dan saudara kami di Kecamatan Baiturrahman. Semoga bantuan dana ini dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina," pungkas Camat Rizal.(*)

Baca juga: Soal Magnet di Vaksin Covid-19, Ketua ITAGI: Tak Ada Partikel Magnetik yang Bisa Melewati

Baca juga: Puluhan Ribu Warga AS Menggelar Demonstrasi, Menuntut Diwujudkannya Keadilan Bagi Warga Palestina

Baca juga: Negara Teluk Kutuk Milisi Houthi, Serangan Drone dan Rudal Terus Berlanjut ke Arab Saudi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved