Breaking News:

Info Subulussalam

Hebat! Lae Saga Masuk 6 Besar Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh, Besok Dipresentasekan

Desa yang berada di pedalaman Kota Subulussalam ini masuk dalam enam besar seleksi lomba Gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

Serambinews.com
KEPALA Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam Rudi Hartono saat memperlihatkan ruang yang menyimpan dokumen desa dan warganya dalam Rumah Dataku, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Masyarakat Kota Subulussalam patut berbangga atas prestasi yang diraih Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib.

Pasalnya, desa yang berada di pedalaman Kota Subulussalam ini masuk dalam enam besar seleksi lomba Gampong tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

Kepala Desa Lae Saga, Rudi Hartono yang dikonfirmasi Serambinews.com, Senin (31/5/2021) membenarkan desa yang dia pimpin masuk nominasi 6 besar dalam lomba gampong se Provinsi Aceh.

Masuknya Lae Saga ke level provinsi Aceh ini setelah sebelumnya berhasil meraih juara I tingkat Kota Subulussalam dengan menyisihkan dua desa di daerah tersebut.

Kedua desa yang disisihkan Lae Saga masing-masing Subulussalam Selatan Kecamatan Simpang Kiri dan Lae Mbersih, Kecamatan Longkib.

Kini, sesuai Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Provinsi Aceh, Desa Lae Saga masuk nominasi dalam Lomba Gampong tingkat provinsi.

Surat tertanggal 27 Mei 2021 itu bernomor 414.4/1774/DPMG ditandatangani Kepala Dinas DPMG Azhari SE MSi.

Baca juga: Turki Tindak Keras Demonstran, 999 Orang Dijatuhi Hukuman 13.370 Bulan Penjara

Baca juga: Kota Serrana, Sao Paulo, Menjadi Kota Paling Aman dari Serangan Covid-19 di Brasil

Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Remaja Abdya Hanyut di Pantai Jilbab Susoh

Baca juga: VIDEO Warga Gayo Lues Antusias Ikut Pencoblosan Pilkades Serentak

Selain Lae Saga, turut masuk nominasi Desa Ujong Batee Kecamatan Pasie Raja Kabupaten, Aceh Selatan, desa Geuceu Meunara. Kecamatan Jaya, Kota Banda Aceh dan Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Kemudian Desa Pante, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara serta Desa Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Keenam desa termasuk Lae Saga akan berlaga dalam seleksi pemaparan Selasa-Selasa (1-2/6/2021) atau besok dan lusa di Banda Aceh.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved