Breaking News:

Berita Aceh Selatan

LBH-JKA Siap Beri Bantuan Hukum untuk Masyarakat Kurang Mampu di Kluet Raya

Layanan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat kurang mampu ini dapat diakses oleh pemerintah gampong dan masyarakat umum.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Direktur LBH-JKA, Muhammad Nasir SH 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Menyahuti program layanan inovasi pelayanan publik yang digagas oleh Camat Kluet Timur, Lembaga Bantuan Hukum Jendela Keadilan Aceh (LBH -JKA) menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk memberikan pelayanan terkait bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kluet raya.

“Kami merespon positif surat Camat Kleut Timur tersebut yang telah memberikan akses pelayanan, salah satunya konsultasi di bidang hukum, apalagi program ini juga sejalan dengan agenda LBH JKA untuk memberikan keadilan bagi semua lini masyarakat,” kata Direktur LBH-JKA, Muhammad Nasir SH, Senin (31/05/2021).

Layanan konsultasi hukum gratis untuk masyarakat kurang mampu ini, lanjut Muhammad Nasir,  dapat diakses oleh pemerintah gampong dan masyarakat di Kecamatan Pasie Raja, Kecamatan Kluet Utara, Kecamatan Kluet Tengah, Kecamatan Kluet Timur dan Kecamatan Kluet Selatan, atau sering disebut kawasan Kluet Raya.

“Masyarakat dapat datang langsung ke Sekretaraiat Kecamatan Kluet Timur dengan berkas yang perlu dipersiapkan oleh masyarakat antara lain, Foto Copy Tanda Penduduk, Surat Keterangan Tidak Mampu, Bukti atau dokumen berkaitan hal yang dipermasaalahkan akta/AJB/Hibah/Wakaf/Sertifikat dll (untuk perkara perdata) dan Bukti surat atau dokumen seperti surat panggilan atau BAP dari Polri/Visum et repertum/ dll (untuk perkara pidana),” jelas Muhammad Nasir.

Nasir melanjutkan bahwa, LBH JKA hadir untuk masyarakat demi tegaknya keadilan sehingga pihaknya berharap dengan adanya program ini dapat membantu masalah hukum yang sedang dihadapi oleh masyarakat kurang mampu.

“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Kecamatan Kluet Timur atau dapat juga langsung datang ke kantor LBH JKA di Gampong Hilir tepatnya dibelakang Bank Aceh Syariah,” pungkas Muhammad Nasir.(*)

Baca juga: Ketua Dekranasda Aceh Selatan Gelar Silaturrahmi Bersama Inisiator Rencong Batu dan Surfing Samadua

Baca juga: Daerah Perlu Persiapkan Ruang Isolasi Darurat Pasien Covid-19 Jika Lonjakan Kasus tak Terkendali

Baca juga: Ketua Dekranasda Aceh Jajaki Pasar Batik Aceh di Tingkat Nasional dan Internasional

Baca juga: UAH Lapor Eko Kuntadhi ke Polisi, Denny Siregar dan Abu Janda Kompak Ucapkan Selamat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved