Breaking News:

Pedagang Mulai Tempati Halaman Belakang Pasar Al-Mahirah

Pemko Banda Aceh terus mengoptimalkan pengoperasian Pasal Al-Mahirah Lamdingin. Sejak para pedagang direlokasi

SERAMBINEWS/MISRAN ASRI
Kondisi Pasar Al-Mahirah Lamdingin 

BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh terus mengoptimalkan pengoperasian Pasal Al-Mahirah Lamdingin. Sejak para pedagang direlokasi ke pasar tersebut dari Peunayong, kini semakin dipadati pedagang.

Terlihat sejumlah pedagang sayur-sayuran dan buah-buahan mulai menjajakan dagangannya di pelataran belakang Pasar Al-Mahirah. “Setelah dikakukan pengerasan, halaman belakang Pasar Terpadu Lamdingin itu, sudah dimanfaatkan oleh pedagang sayur, buah-buahan, yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan dan halaman depan pasar,” kata Kadis Perindagkop dan UKM Kota Banda Aceh, Muhammad Nurdin, Minggu (30/5/2021).

Dikatakan, halaman depan Pasar Al-Mahirah akan dioptimalkan untuk lapangan parkir kenderaan bermotor para pedagang maupun pembeli yang datang berbelanja ke Pasar Al Mahirah Lamdingin. “Setelah semua fasilitas umum yang dibutuhkan pedagang dan pembeli tersedia dengan baik dan teratur, baru Pemko  Banda Aceh mengoptimalkan penarikan retribusi pasar dan penerimaan dari lapangan parkir,” jelasnya.

Mengoptimalkan penerimaan dari sumber retribusi pasar, kata Nurdin, adalah untuk mengisi pundi-pundi PAD Pemko yang selama masa pandemi Covid-19,  cenderung menurun. Oleh karena itu, kita perlu kerja keras lagi untuk menaikkan PAD Kota tersebut.

Adi, seorang pedagang, penataan pedagang di Pasar Al-Mahirah mulai bagus, teratur dan tertib. Tidak ada lagi pedagangan yang diizinkan berjualan di depan Pasar Al-Mahirah. “Semuanya harus masuk ke dalam gedung pasar dan halaman belakang pasar,” katanya.

Halaman belakang Pasar Lamdingin, kata Adi, cukup luas sehingga seratus pedagang masuk untuk berjualan sayur dan buah masih tersedia tempatnya. Dia berharap pedagang yang sudah ditertibkan jangan lagi pindah ke halaman depan pasar. Karena jika pedagang yang sudah mendapat tempat di halaman belakang dan gedung untuk berjualan, pindah lagi ke halaman depan pasar, pedagangan yang berada dalam gedung pasar ikut ke luar kembali.(her)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved