Breaking News:

Berita Kutaraja

Beri Kenyamanan Pedagang & Pengunjung, Wali Kota Perintahkan Fasilitas Pasar Al Mahirah Terus Ditata

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memerintahkan SKPK terkait untuk terus membenahi dan menata Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Penulis: Herianto | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Suasana Pasar Ikan Al Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh, Rabu (26/5/2021). 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memerintahkan SKPK terkait untuk terus membenahi dan menata Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Tujuannya agar pengunjung yang kian banyak datang ke pasar tersebut bisa nyaman berbelanja di tempat itu.

Wali Kota Aminullah Usman menekankan kepada SKPK terkait untuk terus meningkatkan prasarana dan sarana infrastruktur yang belum bagus guna ditata kembali, sebelum dibangun yang permanen.

“Misalnya pengaturan lapangan parkir, dilakukan secara baik dan teratur serta rapi karena dengan telah luasnya halaman parkir yang terdapat di Pasar Al Mahirah Lamdingin, penataannya bisa lebih rapi lagi sehingga penerimaan retribusi parkir di Pasar Al Mahirah bisa meningkat,” urai Wali Kota.

“Begitu juga penataan pedagang sayur, buah, kelapa, pisang, dan lainnya. Termasuk penyediaan air bersih di kamar mandi/WC/toilet dan tangki air, tolong dikontrol setiap hari agar air selalu tersedia di dalam tangki air maupun bak kamar mandi,” paparnya.

Baca juga: Pemkab Abdya Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Baca juga: VIDEO Viral - Dulu Cuma Praktik Akad Nikah saat SMA, Sekarang Jadi Kenyataan, Benar-benar Menikah

Baca juga: Ancam Pacarnya Pakai Parang karena Cemburu, Ramdani Divonis 1 Tahun 9 Bulan

Penyediaan air yang cukup, menurut Wali Kota, merupakan bagian dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan pedagang.

“Apalagi untuk air sembahyang atau shalat, harus selalu tersedia dalam jumlah yang cukup di pinggir mushalla Pasar Al Mahirah Lamdingin,” tegasnya.

Selanjutnya, kebersihan pasar  juga harus selalu dijaga. Sebab itu, setelah berjualan, lantai dan lingkungan pasar dibersihkan agar tidak menimbulkan bau tidak sedap di dalam pasar.

Suasana nyaman itu, lanjut Aminullah Usman, perlu terus dijaga agar pedagang bersama masyarakat menjadi senang dan nyaman berbelanja ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved