Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Presiden

Pancasila sebagai ideologi negara dan warisan para pendiri negara yang juga pencerminan jiwa cita-cita lahir dan batin untuk masa depan bangsa.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Protokol Setdakab
Bupati Ramli MS bersama Wakil Bupati Banta Puteh Syam beserta forkopimda mengikuti peringatan hari Pancasila bersama Presiden melalui virtual, Selasa (1/6/2021), di ruang rapat bupati di Meulaboh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Bupati Aceh Barat Ramli MS berserta Wakil Bupati Drs Banta Puteh Syam, Sedak dan para unsur forkopimda setempat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual di Ruang Rapat Bupati Aceh Barat, Selasa (1/6/2021) pagi di ruang rapat bupati di Meulaboh.

Peringatan yang digelar di Halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri tersebut turut diikuti oleh Wakil Presiden RI, Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, Ketua DPD RI, para Ketua Lembaga Tinggi Negara, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, seluruh Gubernur serta Bupati/Walikota se-Indonesia secara virtual guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Aceh Barat Ramli MS kepada Serambinews.com, Selasa (1/6/2021) mengungkapkan, bahwa Pancasila sebagai ideologi negara dan warisan para pahlawan pendiri Negara RI yang juga pencerminan jiwa cita-cita lahir dan batin untuk masa depan Negara dan bangsa.

Dikatakannya, bahwa kita sebagai generasi penerus cita-cita pahlawan wajib mengamalkan dan melestarikannya sebagai dasar dan falsafah yang sudah tahan uji.

Sebab tidak ada pemikiran lain sebagai bangsa yang mulia terus fokus untuk menyelamatkannya karena pemikiran pejuang beda dengan penerus, karena mereka adalah murni hanya untuk bangsa agar bebas dari pada penjajah.

“Harapan saya mari kita jaga pancasila itu bukan sekedar tertulis tapi lebih kepada penghayatan dan pelaksanaan dan melalui pancasila lah rakyat Indonesia bisa bersatu dari sabang sampai merauke.

“Semoga semoga RI lebih aman dan makmur serta sejahtera dan kokoh untuk selama-lamanya,” sebutnya.

Baca juga: Pemkab Aceh Singkil Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Baca juga: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu di Aceh Timur, 4 Tersangka Diamankan

Baca juga: Di Aceh Selatan, Kepengurusan Tingkat Kecamatan Partai Ummat Sudah Melebihi Target Syarat Minimal

Baca juga: Duel Maut Dua Pemuda Gara-gara Wanita, Tusukan Pisau Dibalas Sabetan Parang, Seorang Tewas

Peringatan hari lahirnya Pancasila yang berlangsung secara virtual terlihat Presiden RI, Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyatakan, meski Pancasila sudah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi bukan semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan. Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh masyarakat dan agama, kaum pendidik, generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu-padu dan aktif dalam memperkokoh nilai-nilai pancasila untuk mewujudkan Indonesia maju.” tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved