Breaking News:

Berita Kutaraja

Pemko Tegaskan Larangan Berjualan di Depan Pagar Seng Pasar Kartini, Akses Jalan Mulai Dibuka

Kendati akses keluar masuk Jalan Kartini, Peunayong sudah dibuka, tapi Pemko Banda Aceh tetap melarang pedagang dan PKL berjualan di depan pagar seng.

Penulis: Herianto | Editor: Saifullah

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kendati akses keluar masuk Jalan Kartini, Peunayong sudah dibuka, tapi Pemko Banda Aceh tetap melarang pedagang dan PKL berjualan di depan pagar seng Pasar Kartini.

“Akses Jalan Kartini itu dibuka untuk akses jalan masyarakat yang akan belanja ke pertokoan seberang Jalan Pasar Kartini, tapi berdagang di depan pagar seng Pasar Kartini tetap dilarang, ” kata Kadisperindagkop dan UKM Kota Banda Aceh, Muhammad Nurdin kepada Serambinews.com, Selasa (1/6/2021).

Dalam evaluasi pengawasan dan penjagaan Pasar Kartini, Pasar Peunayong, dan Pasar Lapangan SMEP yang dipimpin Wali Kota Banda Aceh, Senin (31/5/2021), lanjut M Nurdin, Aminullah meminta kepada Satgas Penjagaan dan Pengawasan ketiga pasar tersebut untuk membuka akses jalan masuk dan keluar di jalan yang telah ada.

“Namun tetap melarang pedagang dan PKL berjualan di depan pagar seng Pasar Kartini, Pasar Peunayong (pasar ikan, daging, ayam, bumbu masak), dan Pasar Lapangan SMEP,” tegasnya.

Selain itu, tiga pos penjagaan yang terdapat di tiga pasar itu, lanjut Muhammad Nurdin, dikurangi menjadi dua pos, tapi pos penjagaan di depan pagar seng Pasar Kartini tetap ada untuk menjaga dan mengawasi kemungkinan kembalinya PKL.

Baca juga: VIDEO - Kisah Pilu! Sedang Melukis Bendera Turki, Bocah Gaza Meninggal Akibat Serangan Israel

Baca juga: Aktivis Tuding Material Proyek Jalan Samar Kilang-Pondok Baru tak Sesuai Spek,Ini Penjelasan Rekanan

Baca juga: Diintai Selama 4 Hari, Bea Cukai Ringkus Penyelundup 5 Kg Sabu di Aceh Timur, 4 Tersangka Diamankan

Di Lingkungan ketiga pasar itu, tegas Wali Kota, setelah pedagangnya dipindahkan ke Pasar Al Mahirah Lamdingin, 24 dan 25 Mei lalu , maka tidak boleh ada lagi pedagang kelontong, sayur, buah, dan pisang, serta PKL yang berjualan di dalam maupun di depan pagar seng pasar yang sudah ditutup.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved