Breaking News:

Layanan Telekomunikasi

XL Axiata Kenalkan "XL Satu Fiber", Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia

Dengan produk ini, memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan berbasis Fiber Optic dan sekaligus juga layanan seluler di dalam satu produk. 

For Serambinews.com
Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Kompetisi XL Axiata Terus Raih Pertumbuhan Kinerja 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengenalkan produk inovatif dari XL HOME dan XL Prabayar, yaitu  “XL SATU Fiber”.

Produk ini sekaligus merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan berbasis Fiber Optic dan sekaligus juga layanan seluler di dalam satu produk. 

Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Direktur and Chief Commercial Officer  Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar, Selasa (1/6/2021) mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan hingga saat ini, membuat masyarakat yang harus lebih banyak berada di rumah semakin meningkat kebutuhannya terhadap layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi. 

Dikatakan, nelihat kebutuhan tersebut, layanan konvergensi merupakan satu jawaban yang tepat, yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarganya untuk bisa mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian baik selama di rumah maupun di luar. Melalui produk XL SATU Fiber ini, XL Axiata sekaligus mempelopori layanan konvergensi di Indonesia.

Abhijit menambahkan, melalui satu produk XL SATU Fiber, maka pelanggan akan bisa memanfaatkan berbagai layanan dari XL Axiata, baik layanan telepon, video, TV dan data, baik layanan berbasis fiber optic maupun seluler. 

Baca juga: Exco Asosiasi Futsal Aceh Jumpai Sekjen FFI Edy Prasetyo, Begini Suasana Keakrabannya

Baca juga: Duel Maut Dua Pemuda Gara-gara Wanita, Tusukan Pisau Dibalas Sabetan Parang, Seorang Tewas

Baca juga: Cantik! Aurel Hermansyah Akan Terus Pakai Hijab? Begini Kata Istri Atta Halilintar Ini

Menurutnya, layanan konvergensi memang sudah saatnya dikembangkan guna menjawab kebutuhan pasar, seiring dengan tersedianya teknologi pendukungnya. Dengan layanan konvergensi, memungkinkan XL Axiata untuk mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru.

XL Axiata berharap XL SATU Fiber ini akan bisa ikut mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL HOME yang berbasis fiber optic. Saat ini, sudah ada lebih dari 110 ribu rumah yang telah menjadi pelanggan layanan internet tetap tersebut. Karena layanan internet tetap menjadi salah satu penopang keberadaan XL SATU Fiber, maka  produk XL SATU Fiber ini telah tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL HOME. Kota-kota tersebut adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Ia menyebutkan layanan XL SATU Fiber menawarkan lima pilihan paket kepada pelanggan. Setiap paket memungkinkan pelanggan langsung mendapatkan XL HOME entertainment box (Set Top Box)  untuk mengakses hiburan kelas dunia dari Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Video. 

Baca juga: VIDEO Penambang Emas Aceh Barat Ditemukan tak Bernyawa di DAS Krueng Woyla

Baca juga: Begini Doa Ustaz Yusuf Mansur Soal Alvin Faiz Digugat Cerai Larissa Chou, Singgung Jodoh Terbaik

Baca juga: Suami Tewas Gantung Diri Usai Bertengkar dengan Istri, Tulis Pesan Terakhir di Tembok Rumah

Harga paket juga sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat, sehingga tidak ada lagi biaya tambahan. Berikut lima pilihan paket yang tersedia yaitu pertama,  Paket Value, Rp 274 ribu, pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk 2 nomor.

Kedua, Paket Smart, Rp 334 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk 2 nomor.

Ketiga, Paket Family, Rp 409 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor.

Keempat, Paket Superuser, Rp 599 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor.

Kelima, Paket Ultimate, Rp 999 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved