Breaking News:

Ketua Umum IMPAS Minta PPTIM Galang Penonton Film Tjoet Nja' Dhien dari 100 Kampus Indonesia

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pasca Sarjana Aceh (IMPAS), Yunidar ZA, menyarankan, Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM) melakukan penggalangan

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Adegan pembantaian di Benteng Kute Reh dalam film Tjoet Nja' Dhien. Marsoses berpose ditumpukan korban meninggal. 

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pasca Sarjana Aceh (IMPAS), Yunidar ZA, menyarankan, Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM) melakukan penggalangan penonton untuk 100 kampus di Indonesia.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Beberapa studio di Jakarta sudah mulai mengurangi jadwal pemutaran film Tjoet Nja' Dhien. Diduga karena mulai sepi penonton.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pasca Sarjana Aceh (IMPAS), Yunidar ZA, menyarankan, Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PPTIM) melakukan penggalangan penonton untuk 100 kampus di Indonesia.

Taman Iskandar Muda adalah organisasi perkumpulan masyarakat Aceh di Jabodetabek dan sekitarnya, dinilai mampu melakukan mobilisasi penonton baik dari kalangan masyarakat Aceh sendiri maupun masyarakat non Aceh.

"PPTIM menggalang penonton dari 100 kampus, masing-masing kampus mengirimkan 100 mahasiswa.

Maka dengan sendirinya terhimpun 10.000 penonton, saya kira cukup untuk mendongkrak popularitas Tjoet Nja' Dhien.

Caranya, terserah, bisa galang sponsor dari orang-orang kaya yang berasal dari Aceh guna menyediakan tiketnya," kata Yunidar.

Ia mengatakan IMPAS melakukan kerjasama dua kali nonton bareng yang menghadirkan 200 penonton. "Tapi IMPAS kan cakupannya kecil dibanding PPTIM," ujar Yunidar.

Dalam dua kali acara nonton bareng  yang dikoordinir IMPAS, juga dihadiri sutradara Erros Djarot dan pemeran Tjoet Nja' Dhien, yaitu Christine Hakim. (*)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved