Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Orasi Tunggal, Aktivis Tuding Ada Makelar Kasus di Kejari Aceh Tamiang

Pesan yang disampaikan di masing-masing titik berbeda, namun tetap mengarah pada dugaan praktik makelar kasus di Kejari Aceh Tamiang yang dilakukan...

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nurul Hayati

Pesan yang disampaikan di masing-masing titik berbeda, namun tetap mengarah pada dugaan praktik makelar kasus di Kejari Aceh Tamiang yang dilakukan pria bernisial P. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Seorang aktivis melakukan orasi tunggal, menuntut pemberantasan makelar kasus (markus) di lingkungan Kejari Aceh Tamiang, Rabu (2/6/2021).

Aksi ini diawali Haprizal Roji dengan berorasi di depan sebuah warung kopi dan dilanjutkan ke Kantor Bupati, Kantor DPRK, dan diakhiri di Kantor Kejari Aceh Tamiang.

Pesan yang disampaikan di masing-masing titik berbeda, namun tetap mengarah pada dugaan praktik makelar kasus di Kejari Aceh Tamiang yang dilakukan pria bernisial P. 

Di tiga titik pertama, Roji mengingatkan agar pejabat eksekutif maupun legislatif jangan mudah memberikan uang kepada P yang mengaku utusan Kajari Aceh Tamiang Agung Ardyanto.

Sementara saat berorasi di Kejari Aceh Tamiang, Roji menekankan kepada Kajari agar tidak mengarahkan P untuk menakut-nakuti pejabat yang terindikasi berakhir pada praktik gratifikasi.

“P ini bukan jaksa, bukan pegawai. Bukan siapa-siapa, tapi boleh cek, dia bebas duduk di ruang Kajari, foto-foto berkas (BAP) untuk dikirim menakut-nakuti dan memanggil pejabat,” kata Roji.

Baca juga: VIDEO Sempat Keluar Masuk RS, Begini Kondisi Pengisi Suara Pak Ogah Abdul Hamid

Roji menegaskan, perlakuan Kajari terhadap P sangat tidak layak dan bisa merusak tatanan proses penegakan hukum.

Dia pun meminta Kajari segera memulangkan P ke kampungnya di Gayo Lues.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved