Breaking News:

PMI Gelar Donor Darah

PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah Sebanyak 87 Kantong dari Tiga Instansi

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terima kasih kepada PT Bank Aceh Syariah KPO, Distandbun Aceh, dan Sekretariat Lembaga...

Editor: Eddy Fitriadi
DOK PMI BANDA ACEH
Karyawan Bank Aceh Syariah diperiksa kesehatannya sebelum mendonorkan darah di halaman kantor tersebut, Rabu (2/6/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerja sama dengan PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) menggelar kegiatan donor darah di depan kantor tersebut di Banda Aceh, Rabu (2/6/2021). 

Kegiatan donor darah rutin tersebut diikuti oleh Pimpinan PT Bank Aceh Syariah (KPO) Fadhil Ilyas, karyawan, serta nasabah PT Bank Aceh Syariah.

Peserta sangat antusias mengikuti donor darah tersebut dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 42 kantong.

Di lokasi berbeda, Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh juga menggelar kegiatan serupa dan berhasil mengumpulkan sebanyak 25 kantong.

Sementara Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 20 kantong. Sehingga total dari tiga instansi itu terkumpul darah sebanyak 87 kantong.

Di hari yang sama, Plt Bupati Bener Meriah Dailami juga melakukan darah ke-13 kali di Gedung Unit Donor Darah PMI Banda Aceh.

Dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Rabu (2/6/2021), Pimpinan PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas menjelaskan bahwa donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PT Bank Aceh Syariah setiap tiga bulan.

Disebutkan, selama pandemi covid-19, permintaan darah cukup tinggi. Untuk itu, Bank Aceh Syariah ingin selalu berkontribusi salah satunya dengan menggelar donor darah rutin ini.

"Ini bukan soal nominal tapi keikhlasan kita mendonorkan darah untuk membantu sesama. Karena setetes darah kita bisa membantu orang lain," ucapnya, seraya berharap kegiatan itu dapat menginspirasi instansi lainnya.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terima kasih kepada PT Bank Aceh Syariah KPO, Distanbun Aceh, dan Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh yang telah melaksanakan donor darah.

"Semoga darah yang disumbangkan bermanfaat untuk orang yang sedang membutuhkan darah.
Bagi masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung hubungi call center UDD PMI Banda Aceh 08116815800. Ayo donor darah setetes darah anda selamatkan nyawa mereka," ajak Qamaruzzaman Hagny.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved