Breaking News:

Pemko Langsa dan BPKPP Perwakilan Aceh Teken MoU Tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan

Wakil Wali Kota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM, Rabu (2/6/2021) menandatangani nota kese pakatan antara Pemko Langsa dengan Badan Pengawasan Keuangan

FOTO HUMAS PEMKO LANGSA
Wakil Wali Kota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM dan Kepala BPKPP Perwakilan Aceh, Indra Khaira Jaya, SE, MM, mendatangani MoU. 

LANGSA -- Wakil Wali Kota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM, Rabu (2/6/2021) menandatangani nota kese pakatan antara Pemko Langsa dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKPP) Perwakilan Aceh, di Aula Serba Guna Kantor Gubernur Aceh. Mou tersebut tentang pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Langsa, Nomor 700/1721/2021 dan Nomor PRJ-23/PW01/1/2021. Sebagai pihak pertama atas nama Pemko Langsa yaitu Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM, dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Aceh, Indra Khaira Jaya, SE, MM, sebagai pihak kedua.

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemko Langsa dengan Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan perwakilan Aceh juga disaksikan secara zoom meeting oleh Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, Sekda Aceh, dr. Taqwallah M.Kes. Kepala BPKP Pusat, Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK, Irjen Kemendagri, para Bupati/Wakil Bupat dan Walikota/Wakil Walikota se-Aceh, Inspektur seluruh Kab/Kota se-Aceh, anggota KPK RI, dan lainnya. Maksud dari Nota Kesepakatan ini adalah sebagai pedoman operasional bagi para pihak dalam melaksanakan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Langsa.

Semntara tujuan dari Nota Kesepakatan ini adalah untuk memperkuat sinergitas kerjasama diantara para pihak dalam melaksanakan pengawasan penyelenggaraan pemerintah di Kota Langsa. Dalam rangka terwujudnya penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang akuntabel dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang Kapabel. Sedangkan kesepakatan ini tertuang dalam 16 Pasal.

Pada saat itu ber - langsung Rapat Koordinasi Pengawasan Intern (Rakorwasin) Keuangan Dan Pembangunan Tingkat Aceh Tahun 2021, dengan tema Perencanaan Berkualitas Mewujudkan Aceh Terbebas Dari Korupsi dan Kemiskinan. (*/zb

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved