Breaking News:

Bank Aceh Syariah KPO Kumpulkan Darah 42 Kantong

Peduli PMI dan Peduli Sesama ini merupakan salah satu program rutin PT Bank Aceh Syariah KPO yang dilaksanakan tiga bulan sekali

DOK BANK ACEH SYARIAH
Pemimpin PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas (kanan) dan Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM, mendonorkan darah pada program PT Bank Aceh Syariah KPO ‘Peduli PMI dan Peduli Sesama’ di pelataran parkir bank setempat, Rabu (2/6/2021). 

* Program ‘Peduli PMI dan Peduli Sesama'

"Peduli PMI dan Peduli Sesama ini merupakan salah satu program rutin PT Bank Aceh Syariah KPO yang dilaksanakan tiga bulan sekali. Tujuannya, untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat," jelasnya. Apalagi, sambung Fadhil Ilyas, pandemi Covid-19 yang belum mereda berimbas pada kurangnya pendonor darah.

PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) kembali mengadakan donor darah di pelataran parkir bank setempat, Jalan Tgk Daud Beureueh, Lampriek, Banda Aceh. Rabu (2/6/2021).

Dalam kegiatan sosial yang berlabel ‘Peduli PMI dan Peduli Sesama' itu terkumpul darah sebanyak 42 kantong. Jumlah itu melebihi dari yang ditargetkan yaitu sebanyak 30 kantong.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas, mengungkapkan, donor darah tersebut merupakan program rutin PT Bank Aceh Syariah sebagai wujud kepedulian terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) dan sesama, mengingat kebutuhan dan permintaan darah di Banda Aceh masih cukup tinggi. Program dimaksud, menurut Fadhil, juga sebagai bukti PT Bank Aceh Syariah KPO selalu hadir bersama masyarakat dan siap membantu kapan pun dibutuhkan.

"Peduli PMI dan Peduli Sesama ini merupakan salah satu program rutin PT Bank Aceh Syariah KPO yang dilaksanakan tiga bulan sekali. Tujuannya, untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat," jelasnya. Apalagi, sambung Fadhil Ilyas, pandemi Covid-19 yang belum mereda berimbas pada kurangnya pendonor darah.

Menyikapi kondisi tersebut, lanjut Fadhil, Program Peduli PMI dan Peduli Sesama di lingkungan PT Bank Aceh Syariah KPO akan terus berlanjut dan dilaksanakan tiga bulan sekali. "Ada rasa kebahagiaan ketika kami bisa membantu dan darah yang kami donorkan berguna untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap Fadhil. Ia mengungkapkan, PT Bank Aceh Syariah KPO akan terus bekerja sama dan membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pogram donor darah PT Bank Aceh Syariah KPO tersebut mengusung tema 'Setetes Darah Anda Sangat Berarti Bagi Mereka.'  Kegiatan sosial tersebut diikuti oleh nasabah, serta jajaran pimpinan Bank Aceh Syariah KPO bersama karyawan dan karyawati. Ikut pula Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM.

“PT Bank Aceh Syariah KPO sebagai entitas bisnis milik masyarakat Aceh akan terus komit mendukung kegiatan-kegitan kemanusiaan dan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,"  pungkas Fadhil Ilyas seraya menyatakan donor darah PT Bank Aceh Syariah KPO bekerja sama dengan PMI Cabang Banda Aceh tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny, memberikan apresiasi kepada Bank Aceh KPO yang selama ini secara nyata terus berkontribusi dalam memenuhi permintaan darah di Banda Aceh. "Kami juga berharap, ke depan kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi institusi atau lembaga lain untuk ikut melaksanakan donor darah" ungkap Qamaruzzaman. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved