Breaking News:

Berita Bireuen

Empat Calon Keuchik di Bireuen Raih Suara Terbanyak

Empat orang calon Keuchik dari empat desa berbeda di Bireuen meraih suara terbanyak dan terpilih sebagai keuchik dalam pilkades di desa masing-masing.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok camat Jeunieb
Camat Jeunieb Yusri dan pejabat terkait usai pemilihan keuchik Meunasah Blang, Jeunieb Bireuen, Kamis (03/06/2021) foto bersama. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Empat orang calon Keuchik dari empat desa berbeda di Bireuen Rabu dan Kamis (02-03/06/2021) meraih suara terbanyak dan  terpilih sebagai keuchik dalam pilkades di desa masing-masing.

Mereka adalah Anwar Mahmud terpilih sebagai Keuchik di Gampong Putoh, Peusangan dalam Pilkades Rabu (02/06/2021).

Kemudian, Darmasyah terpilih sebagai Keuchik Gampong Raya Tambo, Peusangan dalam Pilkades Kamis (03/06/2021).

Selanjutnya, Fakhrurrazi terpilih kembali sebagai Keuchik  Gampong Meunasah Blang, Jeunieb dan Safriadi Nurdin terpilih sebagai keuchik Desa Janggot Seungko, Jeunieb, Bireuen untuk periode 2021-2027 mendatang.

Babinsa Koramil 06/Peusangan, Serka Muzakkir kepada Serambinews.com, Rabu (02/06/2021) mengatakan, masyarakat Desa Gampong Putoh, Peusangan, Bireuen, menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades) di halaman meunasah desa setempat.

Pilkades yang dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan diikuti dua orang calon yaitu Anwar Mahmud dan Baktiar. 

Baca juga: Kasus Kematian Akibat Covid-19 Sudah Mencapai 17 Orang

Baca juga: Perusahaan Migas Medco Terus Memperkuat Hubungan dengan Jurnalis Aceh Timur

Baca juga: Viral Video Pesta Seks WNA di Bali, Adegan Direkam di Sebuah Villa, Polisi Selidiki Pelakunya

Baca juga: Kilang Minyak Iran Terbakar, Puluhan Orang Terluka, Termasuk Petugas Pemadam Kebakaran

Dalam Pilkades jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gampong Putoh Peusangan tercatat  483 orang, dalam pemilihan atau jumlah yang hadir memilih mencapai 366 orang, dari jumlah tersebut suara sah 364, dua lainnya dikategorikan suara rusak.

Hasil pemilihan, Anwar Mahmud meraih 234 suara, sedangkan Baktiar mendapatkan 130 suara dengan hasil pemilihan tersebut, Anwar Mahmud akan menggantikan Rizannur yang telah habis masa jabatan dan  tidak mencalonkan lagi.

Kemudian pada Kamis (03/06/2021) masyarakat Gampong Raya Tambo, Peusangan menggelar Pilkades Kamis (03/06/2021) diikuti dua orang calon yaitu Darmansyah S Sos dan Munawar S Pd.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved