Breaking News:

Berita Langsa

Kelompok Kerja Perempuan Binaan AWF Terima Bantuan TJSL Pengembangan Produk Mangrove

Manager PT PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko, menyampaikan, penyaluran dana TJSL ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendukung kegiatan...

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Manager PT. PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko, menyerahkan bantuan TJSL yang diterima Direktur Eksekutif AWF, Yusmadi Yusuf. 

Manager PT PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko, menyampaikan, penyaluran dana TJSL ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendukung kegiatan ekonomi rakyat kecil, khusunya di Kota Langsa.

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM. LANGSA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Langsa menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), kepada kelompok kerja perempuan yang mengolah hasil hutan mangrove menjadi minuman sirup dan makanan kue di bawah binaan Aceh Wetland Foundation (AWF).

Prosesi penyerahan dilakukan oleh Manager PT PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko, dan diterima Direktur Eksekutif AWF, Yusmadi Yusuf, di Gerai Mangrove Desa Kuala Langsa, Kamis (3/6/2021) sore.

Hadir juga Asisten Manager CSR/TJSL PLN UIW Aceh, Rahmad Ardiansyah, dan MB KSA PLN UP3 Langsa, Indra Suheri.

Manager PT PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko, menyampaikan, penyaluran dana TJSL ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendukung kegiatan ekonomi rakyat kecil, khusunya di Kota Langsa.

Menurut Andi, PLN komit untuk terus memberika kontribusi terhadap pengembangan ekonomi masyarakat, melindungi kawasan hutan mangrove di Langsa, dan membangun branding yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Asisten Manager CSR/TJSL PLN UIW Aceh, Rahmad Ardiansyah, menyebutkan, produk mangrove adalah salah satu program unggulan dari TJSL PLN untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya untuk meningkatkan pendapatan kaum perempuan.

Baca juga: Soal Ibadah Haji 2021, Dubes Arab Saudi Surati Ketua DPR, Isinya Jawab Berbagai Polemik

Karena itu, PLN berharap bantuan ini dapat dipergunakan secara baik dan bisa dikembangkan secara berkelanjutan untuk peningkatan usaha ekonomi dari bahan manggrove tersebut.

Pihaknya juga akan selalu memonitoring program ini, supaya tetap bisa eksis dan ke depannya bisa tumbuh secara mandiri tentunya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved