Breaking News:

Berita Aceh Tengah

UIN Ar-Raniry Gelar Raker di Aceh Tengah

UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Rapat Kerja (raker) untuk penyusunan program kerja dan anggaran tahun 2022 di Aceh Tengah.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
Humas UIN
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA saat pembukaan rapat kerja (raker) untuk penyusunan program kerja dan anggaran tahun 2022 mendatang bertempat di Hotel Grand Bayu Hill, Takengon, Aceh Tengah. 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Rapat Kerja (raker) untuk penyusunan program kerja dan anggaran tahun 2022 mendatang bertempat di Hotel Grand Bayu Hill, Takengon, Aceh Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 2-5 Juni 2021 mendatang yang dilaksanakan secara hybrid (secara luring dan daring) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan yang mengusung tema " Memperkuat Atmosfer Akademik dalam Menunjang Pencapaian Akreditasi Unggul" yang dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin AK MA.

Kegiatan itu turut menghadirkan narasumber Dr Iskandar Madjid SE MM selaku Direktur UKM Center FEBI USK dan juga salah satu anggota Dewan Pengawas BLU UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA berharap melalui rapat kerja tahunan ini agar bisa menghasilkan program-program kerja yang lebih inovatif, terukur yang sesuai dengan sasaran strategis UIN Ar-Raniry yang mengacu kepada 4 (empat) pilar yang terdiri dari afirmasi, akselerasi, reputasi dan akreditasi.

“Hasil dari raker yang dibahas pada kesempatan ini dapat menghasilkan program-program yang lebih terukur, rasional, realistis dan senantiasa bernuasa pada percapaian akreditasi unggul baik secara internal dan eksternal maupun skala nasional dan internasional dan menjadi dasar acuan untuk menghasilkan program kerja tahun 2022",kata Warul Walidin saat membuka acara secara resmi, Rabu (2/5) malam.

Baca juga: DJPb Aceh Mulai Cairkan Gaji 13 untuk ASN dan Pensiunan

Baca juga: Ibu Muda Nekat Aniaya Bayi Usai Berantam dengan Suami, Pelaku Ditangkap saat Bersama Pria Lain

Baca juga: Rektor UBBG Lantik Wakil Rektor hingga Ketua Lembaga

Selain itu, kata Warul Rapat Kerja tahun 2021 merupakan wadah konsilidasi, koordinasi dan sinkronisasi semua rencana program institusi untuk mewujudkan visi dan misi lembaga.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Harun Manzola, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada pimpinan UIN Ar-raniry yang telah memilih Aceh Tengah sebagai tempat digelarnya raker untuk menyusun program-program dalam rangka pengembangan pendidikan di Aceh.

"Seiring tuntutan SDM yang handal, unggul peran Perguruan Tinggi sangat dibutuhkan sehingga dibutuhkan kemampuan dari Perguruan Tinggi untuk terus eksis di tengah-tengah masyarakat",kata Harun Manzola dalam sambutannya pada pembukaan Raker UIN Ar-Raniry, Rabu (2/6) malam.

Saat ini, kata Harun Manzola dari 215.468 jiwa kondisi pendidikan Aceh Tengah sudah cukup mengembirakan lebih 90% sudah mendapat akses pendidikan tingkat SD/MI dan 74 % SMP dan 45% SMA/MA sehingga tidak ada yang tidak terjangkau pendidikan.

"Kebijakan yang harus dibangun oleh Perguruan Tinggi saat ini adalah kerjasama dengan dunia usaha, pengembagangan wilayah dan pemerintah daerah",katanya.

Baca juga: Penerima BPNT di Aceh Turun 38.603 KK, Penerima PKH Diharap Juga Menurun agar Aceh tak Miskin Lagi

Baca juga: Motif Pembunuhan Berantai di Kulon Progo, Pelaku Targetnya 4 Wanita, Beraksi Pakai Obat Flu

Sebelumnya, ketua pelaksana, Dr H Syahbuddin MAg dalam laporannya menyebutkan pelaksanaan rapat kerja tahun 2021 dilaksanakan untuk membahas rencana program kerja dan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

“Raker ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, langkah kerja dalam rangka percapaian visi misi UIN Ar-Raniry Banda Aceh ”,kata Dr H Syahbuddin MAg yang juga selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Ar-Raniry.

Kegiatan rapat kerja ini diikuti oleh 164 orang yang terdiri dari Rektor, Ketua Senat, Wakil Rektor, Karo, Direktur Pascasarjana, Dekan, Ketua Lembaga, Ketua SPI, Sekretaris Senat, Asisten Direktur Pasca, Ketua Pusat pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Ketua UPT, Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Biro AUPK dan AAKK serta KTU, para Ketua Prodi, Kepala Laboratorium Fakultas dan Para kasubbag di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang diikuti secara secara hybrid (secara luring dan daring).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved