Breaking News:

Waled Husaini Pimpin Penggalangan Dana untuk Palestina

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, memimpin penggalangan dana untuk membantu muslim Palestina, di Aula Kantor Camat Kuta Cot Glie

PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESA
Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab memimpin penggalangan dana untuk membantu muslim Palestina, di Aula UDKP Kantor Camat Kuta Cot Glie, Kamis (3/6/2021). 

JANTHO - Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, memimpin penggalangan dana untuk membantu muslim Palestina, di Aula Kantor Camat Kuta Cot Glie, Kamis (3/6/2021). Hadir dalam kesempatan itu, Camat Kuta Cot Glie Imam Munandar dan unsur muspika, pegawai, para keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat. Waled Husaini menegaskan, saat ini masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan dan kepedulian umat Islam di seluruh dunia.

Sebab, derita yang dialami mereka tersebut sangat menyedihkan dan memilukan. Untuk itu, selaku saudara muslim, semua umat Islam berkewajiban membantu dan meringankan beban yang sedang dirasakan rakyat Palestina. Dalam kesempatan itu, Wabup Aceh Besar itu juga menyerukan masyarakat untuk membantu seikhlas mungkin. Bisa dengan menyumbang uang, beras, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

”Mari kita saling membantu dengan semangat ukhuwwah islamiyah. 1.000 rupiah saja misalnya kita bantu, tentu sangat berharga. Apalagi bila punya kemampuan yang lebih banyak lagi. Tentu sangat bernilai pahala di sisi Allah SWT,“ ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Serambi, kemarin. Di dunia ini, terang Waled Husaini, ada tiga masjid yang paling mulia. Yaitu Masjidil Haram di Mekkah, Masjid Nabawi di Madinah, serta Masjid Al-Aqsa di Palestina.

Oleh karena itulah, selaku umat Islam, kita semua berkewajiban membantu penderitaan masyarakat di Palestina. Selaku sesama muslim, Wabup Aceh Besar juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa dan melakukan qunut nazilah di setiap melakukan shalat kepada muslim Palestina yang sekarang sangat tertindas dan menderita. Menurut Waled Husaini, sedekah dan membantu sesama muslim sangat dianjurkan oleh Allah SWT. Sebab, sedekah bisa menjauhkan kita dari musibah dan bencana.

Terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang melanda Indonesia dan negara lainnya di dunia. ”Tetap utamakan protokol kesehatan dan berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir,“ ucapnya. Camat Kuta Cot Glie, Imam Munandar menjelaskan, masyarakatnya sangat serius untuk membantu meringankan musibah yang saat ini dihadapi muslim Palestina.

Pihaknya bersama Muspika, keuchik, dan tokoh-tokoh masyarakat agar bergerak untuk menghimpun bantuan dari warga demi membantu saudara-saudara seiman yang kini sangat mengharapkan bantuan di Palestina. Sementara itu, Koordinator Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina (Formapp) yang juga Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Aceh Besar, Nurul Hadi menjelaskan, bantuan dari masyarakat sangat diharapkan. Ditargetkan, dengan uluran tangan dari warga Aceh Besar, akan bisa dihimpun bantuan minimal Rp 1,8 milyar untuk membeli ambulance yang memiliki fasilitas operasi pasien dan nantinya akan diberikan kepada masyarakat Palestina.

”Saat ini, sudah terkumpul Rp 300 juta dari warga Aceh Besar. Insya Allah, aksi penggalangan dana ini akan berlanjut kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Al-Munawwarah Kota Jantho, Jumat (4/6/2021). Mari kita terus membantu muslim Palestina,“ ajak Nurul Hadi.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved