Breaking News:

Jurnalisme Warga

Bosan pada Sarah, Pergilah ke Humaira

Di kabupaten tetangga Kota Banda Aceh ini terdapat cukup banyak lokasi wisata pemandian yang sering dikunjungi warga

Bosan pada Sarah, Pergilah ke Humaira
IST
AMRULLAH BUSTAMAM, warga Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya dan Dosen Hukum Pidana Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, melaporkan dari Aceh Besar

OLEH AMRULLAH BUSTAMAM, warga Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya dan Dosen Hukum Pidana Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, melaporkan dari Aceh Besar

SARAH dan Humaira dalam reportase ini bukanlah nama orang, apalagi Brayeun yang merupakan tetangga dekat Sarah.

Nama-nama unik ini justru merupakan nama objek wisata favorit warga yang berlokasi di Aceh Besar.

Di kabupaten tetangga Kota Banda Aceh ini terdapat cukup banyak lokasi wisata pemandian yang sering dikunjungi warga.

Walaupun di masa pandemi Covid-19 saat ini, tetap saja banyak warga bersama keluarga yang berlibur ke tempat-tempat pemandian di seputaran Aceh Besar.

Pastilah pengelola di setiap lokasi pemandian ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai anjuran Pemerintah Aceh agar masyarakat terhindar dari Covid-19 yang kian meningkat kasusnya pascamudik Lebaran yang lalu.

Bagi Anda yang bosan dengan wisata laut atau lainnya, ada beberapa alternatif lokasi pemandian di sungai dalam wilayah Aceh Besar.

Pertama, Brayeun.

Ini merupakan abang kandung dari Sarah, he he maksud saya Brayeun dan Sarah masih ada hubungan keluarga, yakni dari nasab alur sungai yang sama: alur Sungai Leupung yang hanya beda jarak 200 meteran saja antara keduanya.

Brayeun terletak di Kecamatan Leupung, Aceh Besar, lebih kurang 20 km dari pusat Kota Banda Aceh (2,5 km dari Kantor Polsek Leupung).

Halaman
1234
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved