Breaking News:

Berita Kutaraja

Kadishub Akui Diundang KPK Bersama Sekda Terkait Pembuatan 3 Kapal Aceh Hebat, Begini Penjelasannya

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Ir Junaidi MT mengakui kalau dirinya dan Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes,dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK

Penulis: Herianto | Editor: Saifullah
Dok Humas Pemerintah Aceh
Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah, MKes memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Banda Aceh Convention Hall, Sabtu (5/6/2021). Sekda didampingi Asisten II dan Asisten III, Inspektur Aceh, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DRKA, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, dan Karo Humpro Setda Aceh. 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Ir Junaidi MT mengakui kalau dirinya dan Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes,dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Junaidi mengatakan, kehadirannya di Kantor KPK di Jakarta bersama Sekda Aceh, dr Taqwallah, MKes, Kamis (3/6/2021) itu, adalah untuk menjelaskan tentang usulan perencanaan dan penganggaran tiga unit Kapal Aceh Hebat.

Kapal Aceh Hebat 1, 2, dan 3 itu saat ini sudah beroperasi dan telah dimanfaatkan masyarakat Aceh sebagai alat transportasi penyebarangan antar pulau (Sabang, Simeulue, Pulau Banyak).

“Setelah penyidik KPK menerima penjelasan kami, mereka mempersilakan kami untuk kembali pulang ke Aceh,” kata Junaidi yang didampingi, Sekda Aceh, dr Taqwallah, dan Inspektur Aceh, Ir Zulkifli kepada Serambinews.com di ruang kerja Sekda Aceh, Sabtu (5/6/2021).

Junaidi menyatakan, dirinya mengetahui ada pemberitaan tentang dirinya diberbagai mendia on line dan media sosial yang menyatakan ada dua pejabata Aceh yang diperiksa KPK, salah satu di antaranya adalah dia pada pukul 18.00 WIB, sepulang dari Kantor KPK ke Kantor Perwakilan Aceh di Jakarta.

Baca juga: Karo Ops Polda Aceh Bersama Kapolres Bireuen Cek Kesiapan Vaksinasi Massal

Baca juga: Percepat Realisasi KIA, Disdukcapil Banda Aceh Gandeng Pusat Kegiatan Guru

Baca juga: Percepat Penanganan Pandemi, Pemko Subulussalam Targetkan Vaksinasi Massal Capai 1.000 Dosis

Informasi itu diketahuinya setelah ia buka HP dan pihak keluarga menanyakan apakah benar dirinya diperiksa serta ditahan oleh KPK di Jakarta.

Karena di berbagai media sosial, media online dan media cetak di Aceh, berkembang isu ada dua pejabat di Aceh diperiksa dan ditahan KPK, terkait pengadaan tiga unit Kapal Aceh Hebat dan proyek multiyears lainnya.

Selain itu, pihak KPK juga ada memberikan penjelasan, bahwa pihaknya memang sedang menyelidiki beberapa kasus dugaan korupsi di Aceh dan sudah memanggil beberapa pejabat di Aceh untuk dimintai keterangannya.

Menggapi pertanyaan dari pihak keluarga tersebut, terang Kadishub Aceh, ia menjelaskan kepada pihak keluarganya dirinya baik-baik saja dan sudah ke luar dari Kantor KPK di Jakarta pada Kamis (3/6/2021) sore pukul 18.00 WIB, dan kini sedang berada di Kantor Perwakilan Aceh di Jakarta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved