Breaking News:

Berita Banda Aceh

Percepat Realisasi KIA, Disdukcapil Banda Aceh Gandeng Pusat Kegiatan Guru

Upaya percepatan penyaluran KIA di Kota Banda Aceh saat ini sudah mencapai 80%, melebihi angka pencapaian KIA secara nasional.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
FOR SERAMBINEWS.COM
Kadisdukcapil Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banda Aceh terus berupaya untuk percepatan pemenuhan Kartu Identitas Anak (KIA) di Banda Aceh.

Salah satu upayanya Disdukcapil Kota Banda Aceh dengan melakukan Penandatangan Kerja Sama (PKS) dengan Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Syiah Kuala.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Dra Emila Sovayana mengatakan, kerjasama tersebut dengan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kecamatan Syiah Kuala.

“Ada tujuh Taman Kanak-kanak dan dua PAUD yang sudah melakukan PKS yaitu TK Al-Azhar Cairo, TK Insan Tauhid Al-Khair, TK FKIP USK, kemudian TK Anjib Lamnyong, TK Raisha, RA Fathun Qarib dan TK Unida,”kata Emila, Jumat (4/6).

Sedangkan untuk PAUD, yaitu Kelompok Bermain Raisha dan PAUD SPS Cahaya Mata. Kata Emila, sebelumnya Disdukcapil Banda Aceh juga sudah bekerjasama dengan 20 TK Negeri dan Swasta di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, kerja sama tersebut sebagai upaya percepatan penyaluran KIA di Kota  Banda Aceh yang saat ini sudah mencapai 80% melebihi angka pencapaian KIA secara nasional.

Baca juga: Kementerian PPA Verifikasi Banda Aceh Sebagai Kota Layak Anak, Ini yang Sudah Dilakukan DP3AP2KB

Baca juga: Pernah Kerja Bareng di Dua Klub, Zlatan Ibrahimovic Akui Punya Kesamaan Nasib Dengan Jose Mourinho

Baca juga: Nikita Mirzani Akui Ingin Pensiun dari Dunia Hiburan, Aplikasi Instagram di Smartphone Juga Dihapus

Baca juga: Dibegal 2 Pria Saat Dibonceng Tunangan, Gadis Ini Kehilangan Perhiasan Hingga HP, Rugi Belasan Juta 

“Secara nasional persyaratan pemenuhan KIA di suatu daerah itu 30% dan Banda Aceh  sudah mencapai 70% artinya kesadaran masyarakat tentang KIA di Kota Banda Aceh sudah sangat bagus dan ini diraih tentunya berkat kerjasama yang telah kita lakukan dengan TK-TK di Banda Aceh,” kata Emila.

Emila berharap, adanya kerja sama ini masyarakat dapat dengan mudah memiliki dokumen kependudukan dengan cepat yang tujuannya adalah untuk membahagiakan masyarakat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved