Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pimpinan Dayah Darul Huda & Ketua NU Lhokseumawe Disuntik Vaksin Covid, Kapolres Sampaikan Hal Ini

Program vaksinasi massal Covid-19 secara gratis ini hasil kerja sama antara Pemko Lhokseumawe dengan Polri dan TNI.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Dok Polres Lhokseumawe
Sejumlah pimpinan dayah dan tokoh agama di Kota Lhokseumawe mengikuti vaksinasi gratis di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/6/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sejumlah pimpinan dayah dan tokoh agama di Kota Lhokseumawe mengikuti vaksinasi gratis di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/6/2021).

Program vaksinasi massal Covid-19 secara gratis ini hasil kerja sama antara Pemko Lhokseumawe dengan Polri dan TNI.

Kegiatan tersebut elah berjalan selama tiga hari dengan sasaran vaksinasi empat kategori masyarakat, yakni Aparatur Sipil Negara (ASN), pelayan publik, pra-lansia (berumur 50 tahun ke atas), dan lansia.

"Pada hari ini, pimpinan Dayah Darul Huda, Ketua NU Kota Lhokseumawe, Tgk M Rizwa H Ali, Imam Masjid Islamic Center dan Ustaz Junaidi ikut vaksin gratis,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto.

“Ini menunjukkan bahwa vaksin tidak berbahaya dan masyarakat tidak perlu khawatir," lanjut AKBP Eko Hartanto didampingi Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya saat meninjau vaksinasi massal di Lapangan Hiraq.

Baca juga: Hingga Hari Ketiga Pendaftaran, 18 DPC Minta Nova Iriansyah Kembali Pimpin Demokrat Aceh

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Resmi Dibuka, Ini Cara Daftar, Persyaratan dan Besaran Intensif

Baca juga: Media Inggris Tuduh Qatar Bantu Jutaan Dolar ke Jaringan Al-Qaeda di Suriah

Selain di Lapangan Hiraq, kegiatan vaksinasi gratis juga dilaksakan di Yayasan Pendidikan Islam Gampong Ujong Pacu dengan agenda ‘Vaksinasi Tamoeng Dayah’.

Selain Kapolres, peninjauan tersebut juga dihadiri Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, dan turut didampingi oleh Pimpinan Dayah Darul Huda, Tgk Budi Ramadhan SHI.

"Hari demi hari masyarakat yang terdampak Covid-19 semakin meningkat dan masyarakat terkonfirmasi positif di wilayah kita kurang lebih dari 700 orang,” sebut Kapolres.

“Kemudian positif swap sekitar 100 orang yang masih aktif dirawat dan isolasi mandiri, sedangkan yang telah meninggal dunia sudah 32 orang di Kota Lhokseumawe," paparnya.

Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini meminta kepada pimpinan dayah, santri, dan juga masyarakat gampong agar terus menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Mencegah Risiko Diabetes, Coba Konsumsi 4 Makanan Pengganti, Simak Penjelasan Ini

Baca juga: Kulkas di Kamar Hotel Medan Terbakar, Dua Armada Pemadam Kebakaran Dikerahkan ke Lokasi

Baca juga: Napi Lapas Lhoksukon yang Kabur Berhasil Diringkus dalam Kasus Baru

Dengan adanya kegiatan vaksinasi gratis ini, AKBP Eko Hartanto meminta, warga Ujong Pacu dapat mendaftar untuk menerima vaksin gratis guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lhokseumawe bersama Dandim 0103/Aut didampingi tokoh masyarakat setempat juga meninjau lokasi bangunan kosong yang belum  dihuni oleh santri Yayasan Pendidikan Islam Darul Huda di area Masjid Baitul Huda, Gampong Ujong Pacu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lhokseumawe beserta Dandim memberikan santunan kepada Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Darul Huda, Tgk Budi Ramadhan SHI.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved