Breaking News:

Berita Aceh Barat

Daprah di Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon Rusak Parah

Bukan hanya daprah yang rusak, akan tetapi fender besi kini sudah mulai penyok dan tinggal menunggu kerusakan total.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Anggota DPRA Provinsi Aceh, Fuadri bersama Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga melihat kondisi kerusakan daprah dan fender di pelabuhan tersebut, Senin (24/5/2021) 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kerusakan daprah di Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat saat ini mengalami kerusakan parah.

Daprah yang rusak tersebut merupakan bagian penting untuk menjaga bodi kapal supaya jangan bersentuhan dengan tembok dermaga atau pangkalan.

Bukan hanya daprah yang rusak, akan tetapi fender besi kini sudah mulai penyok dan tinggal menunggu kerusakan total.

“Saat ini dermaga kita mengalami kerusakan daprah dan fender besi, dan hal ini sudah kita laporkan ke Dinas Perhubungan Aceh untuk bisa adanya penanganan kedepan,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon, Aceh Barat, Romi Masri kepada Serambinews.com, Minggu (6/6/2021).

Disebutkan, saat ini pihaknya selalu harus melakukan pengawasan secara serius setiap merapatnya kapal ke pelabuhan tersebut.

Daprah yang rusak tersebut pihaknya hanya membeli ban bekas, namun yang paling mengkhawatirkan masalah fender besi yang sudah goyang dan sudah tidak layak pakai lagi.

Baca juga: BREAKING NEWS - Warga Temukan Mayat Perempuan Muda di Lereng Gunung Salak

Baca juga: Wanita Muda yang Jasadnya Ditemukan di Jurang Gunung Salak Diduga Korban Pembunuhan

Baca juga: Tentara Amerika Serikat Hancurkan Dua Drone di Sebuah Pangkalan Militer di Irak

Baca juga: Bahkan Raja KO Masa Lalu Enggan Hadapi Mike Tyson, Sebut Si Leher Beton Punya Tiga Senjata 

Sementara di tingkat UPTD tidak ada persediaan anggran untuk penanganan perbaikan tersebut, sehingga menyangkut dengan kerusakan tersebut menurut Romi sudah dilapor ke Dishub Aceh.

Menurutnya, ferder besi dermaga perlu direnovasi kembali atau diganti baru, sehingga keamanan untuk kapal yang merapat kepelabuhan tersebut bisa lebih terjamin keamanannya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved