Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Kerangka Mobilio Milik Wartawan Serambi Disita, BB Kasus Pembakaran Rumahnya Hampir 2 Tahun Lalu

Penyitaan kerangka mobil ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, AKP Suparwanto SH kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Rumah wartawan Harian Serambi Indonesia di Aceh Tenggara, Asnawi Luwi, yang dibakar pada tanggal 30 Juli 2019 di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara. 

Kasus ini terjadi di rumah Asnawi Luwi di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kerangka mobil jenis Honda Mobilio milik Asnawi Luwi akhirnya disita Polres Aceh Tenggara untuk barang bukti atau BB penyidikan kasus ini.

Mobil itu terbakar bersama rumah milik wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara yang rumahnya itu terungkap ternyata dibakar. 

Kasus ini terjadi di rumah Asnawi Luwi di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.  

Dengan demikian kasus ini hampir dua tahun lalu.

Penyitaan kerangka mobil ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, AKP Suparwanto SH kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).

"Mobil disita untuk diamankan sebagai barang kasus pembakaran rumah wartawan Serambi Indonesia di Desa Lawe Loning Aman itu," ujar Suparwanto. 

Kata Kasat Reskrim AKP Suparwanto, berita acara penyitaan kerangka Mobilio BK 1498 BI telah diteken korban Asnawi Luwi yang mereka jumpai di Banda Aceh pada 1 Juni 2021. 

"Rencananya dalam waktu dekat kerangka mobil itu akan diamankan di Mapolsek Lawe Sigala-gala untuk penyidikan lebih lanjut," ujar AKP Suparwanto. 

Baca juga: Kasus Pembakaran Rumah Jurnalis Serambi Indonesia Masih Mangkrak, Asnawi Surati Propam Mabes Polri

Baca juga: Pria Ini Nekat Bacok Pamannya Sampai Tewas, Pelaku Emosi Dapat Tanah Warisan Sedikit

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved