Breaking News:

Berita Aceh Barat

Update Covid-19 di Aceh Barat, Satu Orang Meninggal, 10 Positif

Satgas Covid-19 Aceh Barat melaporkan 1 warga yang positif terinfeksi Virus Corona kini telah meninggal dunia.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Petugas menjalani prosesi pemakaman salah satu warga secara protokol kesehatan di pemakaman umum kawasan Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (21/5/2021), yang diduga terpapar Covid-19 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Minggu (6/6/2021) melaporkan 1 warga yang positif terinfeksi Virus Corona kini telah meninggal dunia. 

Pasien yang telah meninggal dunia tersebut MH (69) warga Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan. 

Selain itu, pada hari yang sama juga terjadi penambahan 10 warga positif terinfeksi virus Corona yang sedang dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien 4, RSUZA Banda Aceh 2, masih dilacak 1 orang dan isolasi mandiri sebanyak 3 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar kepada Serambinews.com, Minggu (6/6/2021) mengatakan, pasien MH yang telah meninggal tersebut telah dikebumikan di daerah asalnya sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara pasien yang bertambah sebanyak 10 tersebut masing-masing yang dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien yakni IS (52, warga Ranto Panyang Timur, dan NH (27, warga Peunaga Pasi di Kecamatan Meureubo, AL (71, warga Tanoh Merah, Kecamatan Sungai Mas dan FL (21), warga Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan.

Berikut yang dirawat di RSUZA Banda Aceh yakni YS (50), warga Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan dan CA (60), warga Alue Tampak, Kaway XVI.

Baca juga: KKB Papua Gunakan Jalur Rahasia Dua Negara untuk Selundupkan Sejumlah Senjata Buatan Luar Negeri

Baca juga: Pria Ini Tanam Ganja dalam Pot Sistem Hidroponik, Akhirnya Ditangkap Polisi

Baca juga: Pembaca Berita Wanita Televisi Afghanistan Tewas Terkena Bom Mobil

Baca juga: YARA Bentuk Tim Advokasi Tapal Batas Aceh

Sedangkan yang sedang harus menjalani isolasi mandiri yaitu, EA (53), warga Suak Timah, Kecamatan Samatiga, AR (37), warga Ujung Tanoh Darat, Meureubo, dan FM (25), warga Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo.

Selain itu ada satu pasien yang saat ini masih sedang dalam pelacakan keberadaannya yaitu WW (31).

Memasuki 6 Juni 2021 jumlah kumulatif pasien Covid-19 di Aceh Barat mencapai 284 orang.

Dari jumlah tersebut dirawat di RSUZA Banda Aceh sebanyak 7 orang, dirawat di ruang RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh sebanyak 11 orang, dirawat di RSUD SIM Nagan Raya  sebanyak 1 orang.

Kemudian isolasi mandiri sebanyak 25 orang, isolasi di fasilitas khusus sebanyak 5 orang, dan masih dilacak 1 orang. Sedangkan yang telah sembuh sebanyak 216 Orang, dan yang telah meninggal dunia sebanyak 18 orang.

Sementara itu, jumlah pasien suspek dalam pantauan sebanyak 9 orang, probable dalam pantauan nihil dan pasien kontak erat dalam pantauan sebanyak 43 orang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved