Breaking News:

Dana Desa

599 Gampong di Aceh Besar Cairkan Dana Desa Tahap I

Menurut dia, dana desa tahap pertama belum dicairkan akibat Gampong belum mampu menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG).

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
Kemendes
BLT dana desa 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Dari 604 Gampong, sebanyak 599 Gampong yang tersebar di 23 kecamatan di Aceh Besar, telah mencairkan dana desa tahap pertama sebesar 40 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Carbaini SAg, kepada Serambinews.com, Senin (7/6/2021) mengatakan, saat ini mencapai 559 gampong atau 99 persen dana desa tahap I telah dicairkan di Aceh Besar agar digunakan sesegara mungkin alias jangan disimpan di rekening.

Kata dia, dari 604 Gampong di 23 kecamatan di Aceh Besar, 5 Gampong dana desa tahap pertama belum dicairkan.

Menurut dia, dana desa tahap pertama belum dicairkan akibat Gampong belum mampu menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG).

Cegah Covid-19, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ajak Warga Gencarkan Gotong-royong

Kuli Bangunan Tutupi Wajah dengan BH saat Merampok, Pelaku Nyaris Rudapaksa Pembantu

Jadi, kepada para Keuchick agar secepatnya menyelesaikan APBG agar dana desa tahap pertama bisa segera dicairkan.

Kepala DPMG Aceh Besar, Carbaini berharap kepada para Keuchick yang dana desa tahap pertama telah dicairkan, agar dana desa segera digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di gampong.

Lanjutnya, saat ini anggaran dana desa tahap pertama yang terealisasi mencapai Rp 125.731.782.160 yang tersebar di 559 Gampong di Aceh Besar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved