Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Anggota DPRK Aceh Selatan Serahkan Pokir untuk Petani Kluet Timur

Bantuan alat pertanian itu untuk menyukseskan program pertanian di Kluet Timur dan Kluet Raya.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Selatan Partai Gerindra, Darman, SP, MM, dari daerah pemilihan (dapil) IV Kluet Raya, meyerahkan sejumlah alat-alat pertanian dalam bentuk pokirnya untuk menunjang dan mencapai peningkatan hasil yang maxsimal dari sektor pertanian untuk enam Gampong di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (06/6/2021). 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Selatan Partai Gerindra, Darman, SP, MM, dari daerah pemilihan (dapil) IV Kluet Raya, menyerahkan sejumlah alat-alat pertanian dalam bentuk pokirnya untuk menunjang dan mencapai peningkatan hasil yang maksimal dari sektor pertanian untuk enam Gampong di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (06/6/2021).

Penyerahan 215 buah Hand Sprayer, 1.000 liter Herbisida dan 1920 liter PPC di Gampong Lawe Sawah tersebut merupakan Pokir yang sekian kalinya tiap tahun berturut - turut, untuk menyukseskan pogram pertanian di Kluet Timur dan Kluet Raya.

Acara penyerahan bantuan pokir yang bersumber dana APBK tahun 2021 di Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan itu langsung diserahkan oleh Anggota Dewan yang bersangkutan, Darman SP MM.

Ikut hadir pada acara penyerahan tersebut Kadis Pertanian, Yulizar, SP, MM yang diwakili Kabid Sapras, Zulfa, SP, serta BPP Kecamatan Kluet Timur yang diwakili oleh Syamsinar SP. Adapun penyerahan 215 Hand Sprayer, 1000 liter Herbesida dan 1920 liter PPC, merupakan Pokir untuk enam Gampong yaitu, Gampong Sapik, Alai, Durian Kawan, Paya Dapur, Pucuk Lembang dan Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam sambutanya, Anggota Dewan Darman, SP, MM, mengatakan dirinya atas nama wakil rakyat yang dipilih langsung oleh masyarakat setiap lima tahun sekali di masing-masing dapil tetap tidak melupakan suara dan dukungan yang telah diberikan kepada masing-masing dewan. “Kami tidak perlu janji tapi bukti, Alhamdulillah tiap tahun kita sudah buktikan,” kata Darman. 

Sementara Kadis Pertanian, Yulizar, SP, MM, yang diwakili Kabid Sapras, Zulfa, SP, pada acara penyerahan sejumlah alat-alat pertanian Pokir anggota dewan di Gampong Lawe Sawah Kecamatan Kluet Timur menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan dari dapil IV Kluet Raya yaitu Darman, SP, dari Partai Gerindra yang telah membantu sejumlah alat-alat pertanian guna menunjang pencapaian Aceh Selatan Hebat sesuai visi dan misi Bupati Azam.

Baca juga: VIDEO VIRAL Kisah Wanita Kuliah Sambil Kerja, Tak Sangka Mimpi Liburan ke Luar Negeri Terwujud

Baca juga: Petani Umur Setengah Abad ini Ditangkap Polisi Karena Jualan Sabu

Baca juga: VIDEO Viral Sepasang Kekasih Mesum di Kebun Teh, Terekam CCTV Saat Ciuman Mesra

Baca juga: VIDEO - Gerombolan Kerbau Datang ke Pesta Pernikahan Bikin Kocak Hingga Fotografer Lari

Dihari yang sama, Keuchik Lawe Buloh Didi, Amrilah, juga menyatakan rasa haru dan bangga kepada anggota DPRK Aceh Selatan, Darman, SP, MM, yang selalu membantu warganya hampir tiap tahun khususnya alat-alat pertanian sesuai masyarakat di dapil IV Kluet Raya ini rata-rata petani.

“Derngan adanya pokok-pokok pikiran dari anggota dewan ini dan juga dapat membantu stabilitas pangan di wilayah Kluet Timur,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved