Breaking News:

Opini

Melirik Pesona Tersembunyi Air Terjun Simpang

Saat pulang dari Banda Aceh ke kampung halaman di Labuhan Haji, Aceh Selatan, banyak saudara dan sepupu saya yang menceritakan

Editor: hasyim
Melirik Pesona Tersembunyi Air Terjun Simpang
FOTO IST
Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Anggota UKM Jurnalistik Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, melaporkan dari Labuhan Haji, Aceh Selatan

CUT LIANDA MAQFIRAH, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Anggota UKM Jurnalistik Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, melaporkan dari Labuhan Haji,  Aceh Selatan

Saat pulang dari Banda Aceh ke kampung halaman di Labuhan Haji, Aceh Selatan, banyak saudara dan sepupu saya yang menceritakan tentang indahnya lokasi pemandian air terjun yang kami sebut Air Terjun Simpang. Mengapa begitu, karena letak tempat pemandian ini berada di suatu perkampungan yang namanya Kampung Simpang.

Nah, setelah saudara saya menceritakan hal itu saya langsung tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut. Momen yang kami pilih untuk berkunjung ke lokasi ini adalah pada Lebaran kesepuluh Idulfitri 1442 Hijriah. 

Pergi dengan sepupu, kami hannya membawa bekal makanan seadanya dari rumah. Saya berpikir, perjalanan ke tempat ini bakal memakan waktu lama dan pasti tidak ada yang menjual makanan di sana, karena tempatnya berada di tengah-tengah gunung. Ternyata perjalanan ke tempat itu tidak separah yang saya duga, karena jalannya begitu bagus dan tampak sebuah perkampungan yang kami lewati untuk menuju ke tempat tersebut. Inilah yang disebut Gampong Simpang. Tak sampai satu jam kami pun tiba di lokasi pemandian Air Terjun Simpang.

Sesampainya di tempat itu saya langsung takjub dengan pesona alam yang ada. Mengapa tidak, tempat seperti ini seharusnya menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi. Lagi pula tempat ini sangat cocok bagi kalian yang suka berkemah dan ingin membuat api unggun untuk acara di malam hari seperti acara kemping, piknik, dan lainnya.

Jangan khawatir, kalian yang ingin datang ke tempat ini karena tempat ini masih sangat aman untuk orang yang ingin berekreasi karena letak dan tempatnya dekat dengan perkampungan. Namun, sangat disayangkan tempat ini sepertinya belum banyak diketahui oleh warga dan penduduk di beberapa kampung lainya. Sebagian besar yang tahu tempat ini adalah anak-anak baru gede (ABG) seperti kami, yang bertujuan untuk menikmati pemandangan yang ada.

Bukan hanya itu. Sebelum memasuki tempat ini juga ada warung yang menjual jajanan. Mungkin ada orang-orang  yang tidak membawa bekal seperti kami, mereka bisa membelinya terlebih dahulu di warung tersebut.

Hal yang perlu kalian ketahui untuk bepergian ke tempat ini sangatlah ekonomis karena tempat ini tidak dipungut biaya atau tiket masuk lainya. Nah, sangat praktis bukan?

Mungkin ada di antara kita dan orang di luar sana yang ingin berlibur, tetapi tak memiliki budget yang cukup, tak perlu risau. Kalian tidak perlu menghabiskan banyak uang dengan datang dan bepergian ke luar kota hannya untuk liburan. Tidak ada salahnya jika kita coba berlibur ke tempat yang indah dan terjangkau, seperti Air Terjun Simpang ini. Tempatnya yang juga tidak kalah menarik dengan wisata yang terkenal di beberapa tempat lainya.

Ah, sungguh ini adalah pemandangan alam yang sangat indah dan nyata. Sekali lagi, saya sangat takjub melihatnya.Tempatnya yang sungguh indah berada di tengah-tengah gunung yang ditumbuhi pepohonan yang besar nan lebat. Pstinya tanah di sini sangatah subur, karena masih banyak unsur haranya dan membuat suasana di tempat ini terasa begitu sejuk dan sangat asri. Airnya pun begitu bersih, jernih, dan terus mengalir dengan sangat indah. Air di sini sangatlah dingin dan segar karena berasal dari gunung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved