Breaking News:

Berita Banda Aceh

Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh Bentuk Penggiat Anti Narkoba

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sinergi antara BNN Kota Banda Aceh dengan Pemerintah Kota Banda Aceh."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdako Banda Aceh, Drs Muzakkir didampingi Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra menyematkan pin pada Penggiat Anti Narkoba yang berlangsung di Aula Hotel Kyriad Muraya Aceh, Banda Aceh, Selasa (8/6/2021). 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sinergi antara BNN Kota Banda Aceh dengan Pemerintah Kota Banda Aceh."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEW.COM, BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh, mengukuhkan penggiat anti narkoba, sebagai orang-orang terpilih yang peduli dan konsen terhadap upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

Penyematan pin Penggiat Anti Narkoba yang dilakukan secara simbolis kepada beberapa perwakilan instansi yang hadir itu, di antaranya Mahdi Andela dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Zia Azfar Jihad dari Dinas Perhubungan dan Zulfah Jasmina dari Dinas Pariwisata.

Pembentukan para penggiat anti narkoba tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan Workshop Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kota Banda Aceh dan berlansgung di Aula Hotel Kyriad Muraya Aceh, Banda Aceh, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra ST MM MT dan dipandu moderator Febrianty Puspita Sari.

Baca juga: Guru dan Siswa Sakit Dilarang Ikut Belajar Tatap Muka, Buka Tutup Tergantung pada Kondisi Pandemi

Baca juga: Tingkatkan SPBE, Pemerintah Kota Banda Aceh Kembangkan Aplikasi e-Surat

Hasnanda menyampaikan kegiatan itu merupakan implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan berpedoman pada juknis penggiat anti narkoba.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut pra pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sinergi antara BNN Kota Banda Aceh dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menyukseskan Aplikasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 dan momentum HANI," ungkap Hasnanda didampingi Plt Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan (P2M) Susi Erlita.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdako Banda Aceh, Drs Muzakkir yang menjadi pemateri pertama yang membahas tentang Peran Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dalam Pelaporan Aplikasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN mengatakan, Pemko Banda Aceh sudah menerapkan Inpres Nomor 2 tahun 2020 itu dengan melakukan penyuluhan.

Baca juga: Seorang Pria Tampar Presiden Prancis Saat Sedang Berjalan-jalan

Baca juga: Pemimpin Senior Milisi Houthi Tewas Dalam Bentrokan di Al-Jawf

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved