Breaking News:

Hafiz Qur'an Fatih Seferagic Galang Donasi Untuk Palestina, Ajak Dunia Bela Palestina

Fatih Seferagic, seorang hafiz Quran yang saat ini berdomisili di Amerika Serikat, menaruh perhatian pada penderitaan warga Palestina.

Editor: Faisal Zamzami
Instagram
Fatih Seferagic 

SERAMBINEWS.COM - Perang Hamas dan Israel menimbulkan korban jiwa dan luka-luka di kalangan warga sipil Palestina.

Bahkan ketegangan juga belum berakhir meski Hamas dan Israel sepakat melakukan gencatan senjata.

Dari beberapa pemberitaan disebutkan tentara Israel melakukan pengusiran terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Sejumlah orang juga ditangkap.

Fatih Seferagic, seorang hafiz Quran yang saat ini berdomisili di Amerika Serikat, menaruh perhatian pada penderitaan warga Palestina.

Ia menyampaikan dukungannya terhadap mereka.

“Terus sebarkan kesadaran untuk membela yang benar, angkat suara dan tuntut keadilan,” kata Fatih dalam beberapa postingan di Instagramnya.

Tak hanya itu, Fatih juga menggalang dana dari masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan untuk rumah sakit, pembangunan dan perbaikan rumah, listrik untuk sekolah dan air bersih.

Fatih membuka donasi dengan menggandeng Charity Platform yang berbasis di Gaza, yaitu Human Appeal yang disematkan di akun Instagram miliknya @therealfatih.

Hingga Jumat (4/6/2021), tercatat lebih dari 400.000 USD atau sekitar  Rp 670 juta dana telah terkumpul di laman donasi bertajuk "Help Rebuild Palestine".

s
Doa untuk Palestina, Fatih Seferagic Qori Internasional ajak warga dunia tingkatkan kesadaran terkait kondisi Palestina (ist)

Baca juga: Gadis Aceh Ini Kibarkan Bendera Palestina di Tengah Jalan Kota Lhokseumawe, Begini Aksinya

Baca juga: Akvitis Perempuan Palestina Dibawa Secara Diam-Diam oleh Tentara Israel

Selain mengajak masyarakat untuk mendonasikan sebagian hartanya, Fatih juga mengajak warganet dan masyarakat dunia untuk mendoakan warga Palestina.

Dalam unggahan video pendek berdurasi 1 menit di akun Instagram miliknya, Fatih mengajak seluruh umat Islam, mengirimkan doa kepada warga Palestina, baik saat menunaikan sholat wajib maupun sunnah.

“Doa adalah senjata orang beriman. Jika anda benar-benar peduli dengan penderitaan rakyat Palestina, anda akan mengingat mereka dalam setiap doa, ketika anda sujud.

Setiap subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya dan setiap sholat sunnah. Anda akan keluar dari kenyamanan tidur anda di malam hari dan berdoa Tahajjud dan berdoa dengan tulus memohon kepada Allah SWT untuk membantu memerangi penindas saudara dan saudari Muslim kita,” tulis Fatih.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved