Breaking News:

Berita Pidie

Kasus Pencurian Kabel Lampu Stadion Kuta Asan Sigli Mulai Disidang

Majelis Hakim PN Sigli menggelar sidang dengan JPU secara offline. Sementara lima terdakwa dilakukan secara virtual, yang ditahan di Rutan Sigli.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Stadion Kuta Asan Sigli, Pidie 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie menggelar sidang perdana perkara pencurian kabel lampu Stadion Kuta Asan Sigli di Pengadilan Negeri (PN) Sigli, Selasa (8/6/2021).

Majelis Hakim PN Sigli menggelar sidang dengan JPU secara offline. Sementara dengan lima terdakwa dilakukan secara virtual, yang ditahan di Rutan Kelas II B Sigli.

"Sidang perdana dengan agenda membaca dakwaan tujuh lembar dan pemeriksaan dua saksi," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pidie, Dahnir SH, kepada Serambinews.com, Selasa (8/6/2021).

Ia menyebutkan, kedua saksi yang dilakukan pemeriksaan adalah Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pidie, Jerry Merisa dan pemegang kunci pintu utama Stadion Kuta Asan Sigli, Arbi bin Syamsah. 

"Satu lagi saksi penjaga Stadion Kuta Asan Sigli tidak hadir dalam sidang tersebut," jelas Dahnir.

Menurutnya, kelima terdakwa diduga terlibat pencurian kabel lampu Stadion Kuta Asan Sigli, dakwaan Jaksa dengan Pasal  363 ayat (1) k-4 dan ke-5 KUHP tentang pencurian pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bersiap Angkat Kaki dari Juventus, Agen Sudah Kontak PSG, MU, dan Real Madrid

Baca juga: Kronologi Anggota TNI dan Istrinya Ditembak OTK saat Pulang Tugas, Peluru Tembus Paha dan Tangan

Baca juga: VIDEO - Kiper Legendaris Dino Zoff Sebut Italia dan Turki Sebagai Tim Favorit di Euro 2020

Baca juga: Tiga Anggota KKB Papua Menyerah, Ternyata Sudah Siapkan Rencana Ini Jika Perang dengan Indonesia

Kelima terdakwa dibidik dengan pencurian pemberatan, lantaran memenuhi unsur merusak dengan mengorek tanah, memotong kabel dan memanjat dinding stadion tersebut.

Sementara kata Dahnir, pemeriksaan lima terdakwa masing-masing bernama Dianda Fenitra (24), M Razi (22), Deddy Nurmawan (40), Rusdi (39) dan Hafrizal (38) akan dilakukan JPU setelah pemeriksaan saksi.

Untuk sidang lanjutan pada, Selasa (15/6/2021), dengan agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved