Breaking News:

Megawati Soekarnoputri akan Dianugerahi Gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan RI

Unhan RI akan menggelar sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada Megawati Soekarnoputri.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
TRIBUN/HO
Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri menerima anugerah gelar Doktor Honoris Causa Bidang Kemanusiaan dari Universitas Soka Tokyo, Jepang, Rabu (8/1/2020). Pemberian gelar terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut diderahkan oleh Rektor Universitas Soka Yoshihisa Baba atas rekomendasi Presiden Soka Daisaku Ikeda. 

SERAMBINEWS.COM – Presiden ke-5 Republik Indonesia, Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertananan RI (Unhan RI).

Gelar tersebut akan dianugehari kepada Presiden wanita pertama Indonesia itu pada Jumat (11/6/2021) nanti.

Unhan RI akan menggelar sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Universitas Pertahanan RI kepada Megawati Soekarnoputri.

Megawati akan menerima gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Unhas RI.

“Pada hari Jumat (11/6/2021) akan dilakukan sidang senat terbuka Universitas Pertahanan RI dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelas Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR., IPU.

Baca juga: Patung Bung Karno Diresmikan, Megawati Ucapkan Terima Kasih dan Anggap Prabowo Sebagai Sahabat

Baca juga: Megawati akan Terima Bintang Jasa Negara dari Presiden Rusia Vladimir Putin

Baca juga: Megawati: Kader PDIP Petugas Partai, Kalau Tak Mau Diberi Tugas Mundur Saja

Rektor Unhan RI mengatakan sidang senat akademik Unhan RI telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan RI atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan.

Dijelaskannya, pemberian gelar itu juga tidak terlepas dari kepemimpinan Megawati dalam menghadapi krisis multidimensi di era pemerintahannya.

“Unhan RI mencatat keberhasilan Ibu Megawati saat di pemerintahan dalam menuntaskan konflik sosial seperti penyelesaian konflik Ambon, penyelesaian konflik Poso, pemulihan pariwisata pasca bom Bali, dan penanganan permasalahan TKI di Malaysia,” ucapnya.

“Ibu Megawati menjadi presiden pertama perempuan di negara kita. Di era Ibu Megawati pertama kalinya diselenggarakan Pemilihan Umum Legislatif dan Presidensial secara langsung,” jelas Rektor Octavian.

Para Menteri Kabinet Gotong Royong di bawah kepemimpinan Ibu Megawati dan sejumlah guru besar dari dalam dan luar negeri pun mengakui peran Megawati dan telah memberikan rekomendasi akademik atas kuatnya karakter kepemimpinan Megawati.

Baca juga: Megawati: Waktu Saya Presiden, Saya Sudah Pikir Bagaimana Kalau Terjadi Gempa

Baca juga: Daftar Harta Kekayaan Megawati Soekarnoputri, Asetnya Tersebar di Seantero Jawa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved