Breaking News:

Mimpi Abdul Rafur Membangun Pustu Akhirnya Terwujud

BAGI Anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur, bisa membantu meringankan beban masyarakat, salah satunya untuk mendapatkan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur menyambangi Pustu Peuniti dan berbicara dengan dua tenaga kesehatan yang bertugas di sana. Kunjungan Gafur ke sana salah satunya untuk mengetahui persoalan apa saja yang dihadapi selama ini. 

BAGI Anggota DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur, bisa membantu meringankan beban masyarakat, salah satunya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan akhirnya mampu diwujudkan dengan pendirian Puskesmas Pembantu (Pustu) di Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Bangunan Pustu Peuniti yang berdiri kokoh di Lorong Bahagia itu, mulai dioperasikan awal tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah, selama keberadaan Pustu Peuniti, masyarakat sekitar serta warga dari lima gampong di bawah Mukim Baiturrahman sudah dapat berobat di sini. Keberadaan Pustu Peuniti ini tentu untuk menyokong Puskesmas Baiturrahman,” sebut seorang tenaga kesehatan yang diperbantukan bertugas di Pustu Peuniti.

Menurutnya, selama beroperasi Pustu Peuniti yang memiliki lima kamar itu, setiap harinya belasan orang datang berkonsultasi dan berobat di sana. Bahkan, persalinan pun depat ditangani di sana.” Intinya Pustu Peuniti ini sangat-sangat membantu masyarakat, terutama warga sekitar yang ingin berobat,” ujarnya. Sementara Rafur, sapaan akrab bagi Abdul Rafur menerangkan pendirian Pustu Peuniti itu dipacu dari awal, mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan Pustu tersebut hingga selesai.

“Ada rasa kebahagiaan tersendiri, apalagi di saat bisa melihat masyarakat bisa terbantu dalam proses mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan,” sebut Anggota Komisi II DPRK Banda Aceh ini. Wakil Ketua Fraksi Nasdem- PNA ini menjelaskan, dirinya akan terus memberikan perhatian dan mendukung semua fasilitas yang dinilai masih kurang di sana, termasuk dukungan untuk mobil operasional mobil ambulans untuk peningkatan pelayanan Pustu Peuniti.

“Selama saya diberikan kepercayaan oleh rakyat, saya akan terus menjaga amanah tersebut, termasuk membantu masyarakat dalam segala hal yang mampu saya lakukan sesuai kapasitas dan kewenangan yang saya miliki. Alhamdulillah pendirian Pustu Peuniti yang kami impikan bisa terwujud,” pungkas wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Baiturrahman-Luengbata itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved