Breaking News:

Video

VIDEO - Kiper Legendaris Dino Zoff Sebut Italia dan Turki Sebagai Tim Favorit di Euro 2020

"Menurut saya, Italia adalah salah satu favorit turnamen ini," kata kiper legendaris Italia Dino Zoff pada Selasa (8/6/2021).

SERAMBINEWS.COM, ROMA - "Menurut saya, Italia adalah salah satu favorit turnamen ini," kata kiper legendaris Italia Dino Zoff pada Selasa (8/6/2021).

Zoff, yang pernah merasakan bermain di kejuaraan Eropa pertama dan satu-satunya yang dimenangkan Italia pada tahun 1968 dan sebagai pelatih yang mencapai final bersama tim nasional Italia di Euro 2000.

“Italia, menurut saya, adalah salah satu favorit turnamen ini. Mereka selalu bermain bagus, baik di kualifikasi maupun di pertandingan persahabatan belakangan ini. Saya pikir, tim memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik. Namun, untuk menang banyak komponen harus bersatu. Jadi, saya percaya (Italia) adalah tim yang lengkap,” katanya.

Menurutnya, meski jumlah suporter di stadion sedikit karena pandemi, jumlah yang sedikit ini bisa menjadi dukungan moral bagi Italia sebagai salah satu negara tuan rumah.

“Saya melihat Italia sebagai tim yang bagus. Akan ada penggemar di pertandingan, meskipun dalam jumlah kecil. Ini juga membantu. Tanpa penggemar, segalanya mungkin akan berubah menjadi berbeda. Memiliki penggemar di stadion merupakan keuntungan bagi Italia,” katanya.

Pada pertandingan yang akan dimainkan antara Turki, salah satu tim yang diperkirakan akan mengejutkan di turnamen tersebut, dan Italia, Zoff mengatakan dia menganggap Italia lebih beruntung.

“Pemain Turki berkualitas yang bermain di liga Italia dapat memberikan kontribusi kecil untuk Turki. Tapi sebelum pertandingan, saya melihat Italia sedikit lebih diuntungkan untuk pertandingan ini,” ujarnya.

UEFA Euro 2020, yang ditunda selama satu tahun karena pandemi virus corona, akan digelar tahun ini.

Turnamen selama sebulan ini akan diadakan di 11 kota di seluruh Eropa, dimulai pada 11 Juni 2021.(Anadolu Agency)

Baca juga: 5 Pemain Bintang Ini Terancam Pensiun Setelah EURO 2020, Cristiano Ronaldo, Pepe hingga Gareth Bale

Baca juga: Daftar Lengkap Stadion dan Kota Tuan Rumah Euro 2020

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved