Breaking News:

Video

VIDEO Terkait Rusaknya Jembatan Tuwie Priya, Ini Respon PUPR Aceh Jaya

Ditemui diruang kerjanya ia mengatakan, jika jembatan itu sendiri harus dilakukan pembangunan ulang mulai dari pondasi jembatan. 

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hari Mahardhika

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Jembatan penghubung sejumlah desa di kawasan Desa Tuwie Priya, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya mengalami kerusakan parah.  

Jembatan yang dibangun sejak tahun 80 an tersebut mengalami penurunan abutmet di kedua sisi jembatan sehingga membahayakan para pengendara yang melintas jembatan tersebut.  

Informasi yang diperoleh dari aparatur desa, abutmen jembatan mengalami penurunan hingga satu meter, selain itu, besi penyangga kedua sisi juga sudah mengalami keropos.  

Menanggapi hal tersebut, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Aceh Jaya Rahmat Fuadi mengatakan jika pihaknya sudah turun ke lapangan guna melakukan surve kondisi jembatan.  

Ditemui diruang kerjanya ia mengatakan, jika jembatan itu sendiri harus dilakukan pembangunan ulang mulai dari pondasi jembatan.  

Hal itu mengingat lantaran kontruksi jembatan yang di bangun sejak tahun 80-an masih menggunakan kontruksi batu ikat di bagian abutmen.  

Rahmat Fuadi menambahkan, kemungkinan perbaikan jembatan itu akan diusulkan pada APBK-P Aceh Jaya dan jika tidak memungkinkan akan diusulkan pada tahun 2022 mendatang.  

Untuk sementara, dinas PUPR akan mencoba mensiasati dengan melakukan rehab darurat agar jembatan tersebut tidak putus total hingga menyebabkan sejumlah desa terisolasi.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved