Breaking News:

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ajak Warga Gencarkan Gotroy

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, meminta pihak kecamatan dan apa ratur desa di kabupaten ini menggencarkan

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ajak Warga Gencarkan Gotroy
FOR SERAMBINEWS.COM
Zulfikar Aziz SE

JANTHO - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, meminta pihak kecamatan dan apa ratur desa di kabupaten ini menggencarkan budaya bergotong royong (Gotroy) membersihkan lingkungan.

Tentu selain untuk membersihkan dan memperindah lingkungan, gotroy ini juga bisa untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di desa masing-masing. Zulfi kar Aziz yang juga Sekretaris DPD PKS Aceh Besar menyampaikan hal ini, Senin (7/6/2021).

“Saya melihat semangat gotong royong masih rendah di Aceh Besar. Ini harus kita tingkatkan, apalagi saat ini musim penghujan dan pandemi Covid-19 melanda Aceh Besar,” kata Zulfi kar Aziz. Zulfi kar Aziz mengatakan hasil pemantauannya, masih banyak saluran parit dan lingkungan yang berserakan sampah dalam gampong-gampong di Aceh Besar. “Ini bu kan saja menyebabkan gampong terkesan men jadi kumuh. Tetapi, juga berdampak terhadap kesehatan masyarakat masyarakat. Aziz SE. rakat di daerah itu serta mu dah terjangkit penyakit akibat air tergenang dan sampah bertumpuk di saluran pembuang,” kata Zulfi kar Aziz.

Zulfi kar menambahkan kebersihan lingkungan ini bukan saja menjadi tanggungjawab Pemerintah maupun pihak kecamatan yang tu run ke desa, te tapi menjadi tanggungjawab aparatur desa bersama mas- “ B i - a s a k a n m e m - b u a n g sampah pada tempat yang telah disediakan, membersihkan salurkan parit yang tersumbat rutin setiap seminggu sekali. Insya Allah jika kita gencarkan budaya gotong royong, lingkungan bersih dan rakyat di gampong menjadi sehat karena kebersihan itu sebahagian daripada iman, “ ujar Zulfi kar.(dab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved