Breaking News:

Ditlantas Polda Aceh Dukung Penuh

PELAKSANAAN razia pajak kendaraan bermotor (PKB) yang dilaksanakan Kantor Samsat Kota Banda Aceh.....

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Kantor Samsat Banda Aceh sedang mendata wajib pajak yang kena razia PKB 

SERAMBINEWS.COM, - PELAKSANAAN razia pajak kendaraan bermotor (PKB) yang dilaksanakan Kantor Samsat Kota Banda Aceh, pada Selasa dan Rabu (8- 9/6/2021) di depan Kantor Ditlantas Polda Aceh, berjalan tertib dengan menjalankan protokol kesehatan.

Tertibnya pelaksanaan razia berkat dukungan penuh Ditlantas Polda Aceh, dan lembaga teknis lainnya.

Pelaksana lapangan Kompol M Nuzir mengatakan, untuk melaksanakan razia PKB, pihaknya melibatkan 18 personel, termasuk unsur Polisi Militer (PM).

Razia PKB itu sendiri dilaksanakan mulai pukul 09.00-10.00 WIB, kemudian istrahat 30 menit, dan kembali dilanjutkan dari pukul 10.30-12.00 WIB.

Razia PKB ini, kata M Nuzir, baru dilakukan tahun ini, atas usulan Kantor Samsat Kota Banda Aceh dan BPKA. Mereka mengusulkan perlu dilakukan razia PKB, untuk mengingatkan masyarakat agar tepat waktu bayar pajak kendaraan bermotornya.

Baca juga: Digitalisasi Industri Olahraga dan Peningkatan Prestasi Harus Beriringan di Masa Pandemi Covid-19

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Positif Capai 16.352 Kasus

Karena tahun ini tidak ada kebijakan pemutihan denda PKB atau lainnya. “Razia PKB ini, sudah mendapat persetujuan Dirlantas Polda Aceh, karena itu kami sebagai petugas di lapangan harus menjalankannya sebaik mungkin, dengan tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan untuk cegah Covid,” ujarnya.

Metode razia, kendaraan bermotor yang melintas di depan Kantor Ditlantas Polda Aceh, di Lamteumen Timur, diwajibkan masuk ke dalam halaman kantor Ditlantas untuk diperiksa bukti lembaran PKBnya, apakah sudah jatuh tempo atau belum.

“Kalau sudah jatuh tempo, diserahkan kepada petugas Kantor Kantor Samsat, untuk proses pembayarannya. Tapi jika belum jatuh tempo, dipersilakan melanjutkan perjalanan,” terang M Nuzir. Selain memeriksa notis pajak PKB, polisi juga memeriksa STNK dan SIM pengendera.

Jika ada STNK/ SIM yang sudah jatuh tempo atau sudah lima tahun masa berlakunya belum diproses perpanjangan, maka polisi memberikan surat tilang.

PKB, STNK dan SIM, menurut M Nuzir, adalah bagian dari surat kendaraan yang harus dan wajib dilengkapi seorang pengendara kenderaan bermotor.

Baca juga: Seluruh Pegawai Ikut Vaksinasi Covid-19, Pelayanan Adminduk di Aceh Tamiang Tetap Normal

Baca juga: Lagi, Suriah Cegat Serangan Rudal Israel di Langit Ibu Kota Damaskus

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved