Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Sambut Investasi UEA, Alumni SMP Singkil Buka Kursus Bahasa Asing, Kadis Budpar Aceh Beri Apresiasi

Alumni SMP Negeri 1 Singkil angkatan 81 selenggarakan kursus bahasa Inggris dan bahasa arab gratis bagi putra putri Aceh Singkil

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyampaikan persentase di hadapan peserta kursus bahasa asing dalam menyambut kehadiran investor UEA yang diselenggarakan Alumni SMP Negeri 1 Singkil Tahun 1981, Rabu (9/6/2021) 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Alumni SMP Negeri 1 Singkil angkatan 81 selenggarakan kursus bahasa Inggris dan bahasa arab gratis bagi putra putri Aceh Singkil.

Hal itu dalam rangka persiapkan SDM menyambut kehadiran investor Uni Emirat Arab (UEA) pada sektor pariwisata di Kepulauan Banyak. 

"Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 1 Singkil Tahun 1981 yang bersebar di berbagai penjuru nusantara, berinisiatif untuk menyelenggarakan kursus bahasa Inggris dan bahasa Arab bagi putra-putri Aceh Singkil yang berumur di bawah 40 tahun," kata Inisiator kegiatan kursus bahasa asing Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Singkil Tahun 1981, Yarmen Dinamika, Kamis (9/6/2021).

Baca juga: Pemkab Aceh Singkil Sambut Kedatangan Tim Kemenko Marves Tinjau Lokasi Investasi UEA

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin. 

Jamaluddin di sela kesibukannya mengikuti rangkaian kegiatan Tim Kementerian Maritim dan Investasi meninjau lokasi investasi di Kepulauan Banyak, menyempatkan hadir berdialog dan peserta kursus bahasa asing. 

"Atas nama Pemerintah Aceh, kami sampaikan apresiasi. Ini dapat membantu kembangkan pariwisata," kata Jamaluddin. 

Menurut Jamaluddin generasi muda harus menjadi ujung tombak dengan mempersiapkan SDM. Jangan sampai invesatasi di daerah sendiri justru yang nikmati pihak lain.

Baca juga: 18 Aset Eks Pemkab Aceh Utara Ada yang Mulai Digunakan Pihak Pemko Lhokseumawe, Ini Rinciannya

Sebelumnya Roswin Hakim, Koordinator Kursus Bahasa Asing yang diselenggarakan Alumni SMP Negeri 1 Singkil angkatan tahun 1981 mengatakan, kegiatan tersebut dalam menyiapkan anak-anak Aceh Singkil menyambut dan mendukung investor dari UEA.

"Jangan sampai jadi penonton di negeri sendiri," katanya.

Acara  yang diselenggarakan di SD Negeri 1 Singkil, itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Khalilullah, Kabid Pariwisata dan Pemasaran Disparpora Aceh Singkil, Satiman, peserta kursus bahasa asing dan tokoh masyarakat.(*)

Baca juga: Sosok Kolor Ijo di Aceh Tamiang Berhasil Ditangkap Polisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved