Breaking News:

Berita Bener Meriah

Antusias Masyarakat Jalani Vaksinasi Massal Diapresiasi Dandim Bener Meriah

Vaksinasi massal merupakan program pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan penanganan virus Corona di Indonesia maupun daerah.

For Serambinews.com
Dandim Letkol Inf Valyan Tatyunis bersama Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK dan Sekda Bener Meriah, Haili Yoga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung MPU kabupaten setempat, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis mengapresiasi antusiasnya peserta vaksinasi massal yang diperuntukan bagi pelayanan publik dan lansia di kabupaten setempat.

Hal itu, tidak terlepas dari kerja keras semua stakeholder baik TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang terlibat dalam kegiatan itu.

“Saya mengapresiasi kerja keras dan kekompakan tim dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Bener Meriah, dan ini terlihat dari antusiasnya peserta yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Dandim Letkol Inf Valyan Tatyunis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal kepada pelayan publik dan lansia di Aula Gedung MPU setempat, Rabu (9/6/2021).

Disebutkan, vaksinasi massal merupakan program pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan penanganan virus Corona di Indonesia maupun daerah.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, seperti peraturan Republik Indonesia No 14 Tahun 2021 tentang, pengadaan vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid 19.

Kata Dandim, didalam Pasal 13A (4) yang berbunyi, “Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 dan yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19, sebagaimana yang dimaksud pada ayat 2 dapat dikenakan sanksi administratif,” jelas Dandim.

Baca juga: Hafiz, Putra Petani Kopi Gayo Peraih Medali Emas OSI, Ini Prestasi Lain Mahasiswa UIN Ar-Raniry Itu

Baca juga: Angelo Alessio, Pelatih Anyar Persija yang Akrab Dengan Chelsea dan Juventus Sudah Tiba di Jakarta

Baca juga: Halal Bihalal Virtual Diaspora Aceh Dihadiri Jusuf Kalla dan Anies Baswedan

Seperti, penundaan atau penghentian pemberian jaminan nasional, penundaan atau penghentian layanan administratif pemerintahan, dan yang terakhir yaitu denda.

Untuk itu, Dandim mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi massal ini.

“Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi massal ini, guna kita bisa menekan hingga memutuskan rantai penyebarannya Covid-19,” ajak Dandim.

Sebut Dandim, vaksin Covid-19 ini nantinya dapat meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh sehingga kita tidak mudah terjangkit virus.

“Mudah-mudahan dengan suksesnya vaksinasi massal ini, dan kita semua berdoa kepada Allah SWT semoga pandemi cepat berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala...Amin,” demikian Dandim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis.

Baca juga: Siap-siap! Kementerian Luar Negeri RI Buka Ratusan Formasi CPNS Tahun 2021

Baca juga: Kontingen IAIN Langsa Raih 3 Medali Emas dan 1 Perunggu, Posisi 7 PKM II Se-Sumatera 

Baca juga: Desa Miliarder Ini Terpaksa Diratakan karena Waduk Kuningan akan Segera Dilaunching 

Sementara itu, pada kegiatan vaksinasi massal bagi pelayanan publik dan lansia yang dilaksanakan di Gedung MPU Bener Meriah, Rabu (9/6/2021) kemarin, Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Almuzani, Ketua Baitul Mal Bener Meriah, Tgk Usman Yakub, dan Ketua MAA Bener Meriah, Tgk Kasah ikut serta sebagai penerima vaksin Covid-19. 

Dalam kegiatan peninjauan vaksinasi tersebut juga hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK, Danramil 06 Bukit, Kapten Inf Jan Suhardi, Camat Bukit, Ismail, SE MSi, Kapolsek Bukit, Iptu Karianto P, dan Kapuskesmas Bukit, Irwandi SKm.(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved