Breaking News:

Berita Langsa

Dekranasda Langsa Persiapkan 3 Kelompok Perajin Tikar Pandan Anyaman ke Lomba Tingkat Provinsi Aceh

Acara ini dihadiri oleh Tim Dekranasda Kota Langsa, Disperindagkop & UKM, serta tokoh masyarakat Gampong Cinta Raja, dan diikuti oleh tiga kelompok

Humas Pemko Langsa   
Wakil Ketua Dekranasda Kota Langsa, Ny Nurhanifah Yatim, A.MK, saat menyerahkan uang pembinaan kepada kelompok perajin tikar pandan anyaman. 

Acara ini dihadiri oleh Tim Dekranasda Kota Langsa, Disperindagkop & UKM, serta tokoh masyarakat Gampong Cinta Raja, dan diikuti oleh tiga kelompok perajin tikar anyaman. 

Laporan Zubir / Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa melakukan pembinaan kelompok perajin tikar pandan di Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Kamis (10/6/2021). 

Acara ini dihadiri oleh Tim Dekranasda Kota Langsa, Disperindagkop & UKM, serta tokoh masyarakat Gampong Cinta Raja, dan diikuti oleh tiga kelompok perajin tikar anyaman. 

Tiga kelompok perajin tersebut nantinya akan diikutkan dalam perlombaan kerajinan tingkat Provinsi Aceh.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Langsa, Ny Nurhanifah Yatim, AMK, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meninjau kelompok perajin yang akan dibina secara khusus oleh Dekranasda Kota Langsa.

"Hari ini kami turun langsung ke Gampong Cinta Raja untuk meninjau tiga kelompok perajin anyaman tikar pandan yang ada di sini," ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauan pihaknya, tambah Ny Nurhanifah, selama ini perajin di Gampong Cinta Raja ini sangat aktif, sehingga selanjutnya akan dibina oleh Dekranasda Langsa.

"Pembinaan ini sekaligus sebagai persiapan ketiga kelompok perajin ini untuk diikutsertakan dalam perlombaan Dekranasda tingkat Provinsi Aceh," jelas Nuhanifah.

Menurutnya lagi, dalam pembinaan ini ia berharap para perajin dapat lebih kompak dan berpartisipasi, sehingga dapat menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Aceh.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved