Breaking News:

Timnas Indonesia Lawan UEA

Dilarang Dampingi Timnas Indonesia Lawan UEA, Shin Tae-yong Belum Tunjuk Siapa Penggantinya

Kabar kurang sedap kembali datang dari timnas Indonesia, kali ini terkait absennya Shin Tae-yong pada laga kontra Uni Emirat Arab....

PSSI.ORG
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak akan bisa mendampingi skuad Garuda di pinggir lapangan, lalu siapakah penggantinya?

Kabar kurang sedap kembali datang dari timnas Indonesia, kali ini terkait absennya Shin Tae-yong pada laga kontra Uni Emirat Arab (UEA).

Shin Tae-yong tak akan bisa mendampingi timnas Indonesia karena ia mendapat dua kartu kuning di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sebelumnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu diganjar kartu kuning pertama di laga timnas Indonesia melawan Thailand yang berakhir dengan skor 2-2 pada Kamis (3/6/2021).

Setelah itu, kartu kuning kedua didapatkan saat timnas Indonesia dibantai Vietnam dengan skor 0-4 pada 7 Juni lalu.

Kedua kartu kuning tersebut diperoleh Shin Tae-yong karena protes berlebihan yang dilayangkan kepada wasit pemimpin pertandingan.

Dengan itu, Shin Tae-yong terkena akumulasi kartu dan tak akan memimpin pertandingan timnas Indonesia melawan UEA nantinya.

Hal ini juga dibenarkan oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova Arianto mengatakan bahwa mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tak akan bisa memimpin pertandingan langsung di pinggir lapangan.

“Iya benar, coach Shin terkena akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa pimpin pertandingan,” ujar Nova Arianto kepada BolaSport.com, Kamis (10/6/2021).

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved