Breaking News:

Berita Abdya

Distributor Akui Hentikan Penyaluran Pupuk Urea Subsidi ke Kios Pengecer, Ini Persoalannya 

“Iya benar, saat ini kita hentikan sementara penyaluran pupuk Urea bersubsidi ke kios-kios pengecer pupuk bersubsidi,” ujar Direktur PT Meuligo Raya.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Saifullah
KOMPAS.COM
Pupuk Urea 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - PT Meuligo Raya selaku distributor pupuk Urea bersubsidi untuk wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membenarkan bahwa pihaknya menghentikan sementara penyaluran pupuk ke kios-kios pengecer.

“Iya benar, saat ini kita hentikan sementara penyaluran pupuk Urea bersubsidi ke kios-kios pengecer pupuk bersubsidi,” ujar Direktur PT Meuligo Raya, Maidisal Diwa melalui Direktur Pemasaran, Indra Sukma SH kepada Serambinews.com, Kamis (10/6/2021), merespon persoalan kekosongan pupuk Urea di kios.

Ia menerangkan, hal itu dilakukan pasca pihaknya menyurati PT Pupuk Iskandar Muda atau PIM selaku produsen pupuk Urea bersubsidi tentang ongkos angkut dan biaya lain yang dibebankan kepada distributor.

“Setelah kami hitung-hitung, pengeluaran biaya transportasi untuk angkutan dari Nagan Raya dan ongkos bongkar, kami tidak bisa kerja atau rugi,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Indra mengaku PT Meuligo Raya telah melayangkan surat kepada produsen dan PT Pupuk Indonesia beberapa kali.

Baca juga: BKM Baitusshalihin Serahkan Bantuan Dana Rp 28.436.000 untuk Palestina via ACT Aceh

Baca juga: Kemenko Marves: Realisasi Investasi UEA di Kepulauan Banyak Harus Secepatnya

Baca juga: 81 Rohingya Resmi Diserahkan ke Pemko Medan, Begini Penjelasan Pemkab Aceh Timur

Tujuannya agar PT PIM dan produsen pupuk mengkaji kembali biaya tranportasi antar kabupaten yang selama ini dibebankan kepada pihaknya. 

“Sayangnya, hingga saat ini surat kita belum ada balasan, makanya untuk penebusan dan kontrak sejak bulan April hingga Desember 2021, belum kita teken,” terangnya.

Menurut Maidisal, persoalan itu muncul akibat PT PIM belum membangun gudang penyangga di Abdya

Akibatnya, selama ini pihak distributor sebelum menyalurkan ke kios-kios pengecer resmi di Kabupaten Abdya, harus mengambil pupuk tersebut ke gudang penyangga di Nagan Raya dengan jarak tempuh sekitar 91 Km.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved