Breaking News:

Berita Banda Aceh

DKP Aceh Bersama Mitra Kerja akan Maksimalkan Patroli Laut, Ini Sasarannya

Patroli ini dilakukan untuk melindungi kerusakan terumbu karang, tumbuhan laut (plasma nutfah), dan hutan mangrove/bakau di tujuh daerah konservasi

For Serambinews.com
Rapat Sinkronisasi Program Pembangunan Kelautan dan Perikanan Sektor Wilayah Konservasi, Pesisir dan Pulau Pulau Kecil, di Gedung UPTD KKPD DKP Aceh, Banda Aceh, Rabu (9/6/2021). 

Patroli ini dilakukan untuk melindungi kerusakan terumbu karang, tumbuhan laut (plasma nutfah), dan hutan mangrove/bakau di tujuh daerah konservasi laut di Aceh.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh bersama mitra kerja terkait akan memaksimalkan patroli laut pada tahun 2021 ini. 

Patroli laut ini akan dilakukan bersama mitra kerja, yakni pihak Pol Airud, Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), TNI AL, Panglima Laot dan lembaga terkait lainnya. 

Patroli ini dilakukan untuk melindungi kerusakan terumbu karang, tumbuhan laut (plasma nutfah), dan hutan mangrove/bakau di tujuh daerah konservasi laut di Aceh.

Ketujuh daerah itu, yakni Laut Kota Sabang, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat,  Abdya, Aceh Selatan dan Simeulue.  

Kepala DKP Aceh, Aliman SP, MSi, menyampaikan hal ini saat membuka Rapat Sinkronisasi Program Kelautan dan Perikanan Sektor Wilayah Konservasi, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil  di Perairan Aceh.

Rapat ini berlangsung di Kantor UPTD Kawasan Konservasi Perairan Daerah di Banda Aceh, Rabu (9/6/2021). 

Baca juga: Buron Setahun, Seorang Mantan Keuchik di Simeulue Akhirnya Menyerahkan Diri

Baca juga: Utang Garuda Indonesia Tembus Rp70 Triliun, Terkuak Inilah Biang Keroknya

Baca juga: Panduan Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17, Segini Jumlah Dana Insentif

“Menurut catatan Bidang Pengawasan dan Penanggulangan Destructive Fishing sudah terjadi empat kasus perusakan terumbu karang, tumbuhan laut dan mangrove sejak Januari hingga Mei 2021," kata Aliman. 

Aliman menyebutkan ketujuh daerah yang akan dilakukan patroli laut itu memiliki daerah konservasi laut seluas 140.000 hektare.

Halaman
1234
Penulis: Herianto
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved