Breaking News:

Berita Langsa

Kontingen IAIN Langsa Raih 3 Medali Emas dan 1 Perunggu, Posisi 7 PKM II Se-Sumatera 

PKM II Se-Sumatera ini berlangsung di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, yang resmi ditutup, Kamis (10/6/2021)

Humas IAIN Langsa
Salah satu kontingen IAIN Langsa usai menerima medali emas pada even PKM II Se-Sumatera di Padang 

PKM II Se-Sumatera ini berlangsung di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, yang resmi ditutup, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kontingen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil meraih tiga medali emas dan satu perunggu, pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatera 2021.

PKM II Se-Sumatera ini berlangsung di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, yang resmi ditutup, Kamis (10/6/2021). 

Humas IAIN Langsa yang ikut dalam tim kontingen IAIN Langsa, kepada Serambinews.com, melaporkan, adapun perolehan juara yang diraih kontingen IAIN Langsa, yaitu tiga juara satu atau meraih medali emas. 

Ketiga medali emas itu, yakni juara 1 Tahfizh 10 juz, juara 1 pencak silat tunggal putri, dan juara 1 tenis meja tunggal putri.

Sedangkan juara 3 atau medali perunggu, yakni dalam Cabang Musabaqah Fahmil Quran.

Hasil 3 emas dan 1 perunggu ini menempatkan kontingen IAIN Langsa diposisi 7 dari 20 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang berkompetisi di PKM II Se-Sumatera itu.

Baca juga: Siap-siap! Kementerian Luar Negeri RI Buka Ratusan Formasi CPNS Tahun 2021

Baca juga: Hafiz, Putra Petani Kopi Gayo Peraih Medali Emas OSI, Ini Prestasi Lain Mahasiswa UIN Ar-Raniry Itu

Baca juga: Nek Munah Pidie Jaya, KPK, dan Pembangunan Kita (I)

Sementara Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri, MA, mengatakan atas prestasi di PKM II Se-Sumatera itu dirinya mengajak seluruh kontingen untuk memanjatkan syukur kepada Allah SWT. 

"Kita juga patut bersyukur atas kesehatan dan kemudahan yang Allah berikan dalam mengikuti seluruh rangkaian PKM ini hingga tuntas," ujarnya.

Rektor juga berpesan kepada para mahasiswa yang memperoleh medali untuk terus meningkatkan potensi yang dimiliki, sehingga di even-even berikutnya IAIN Langsa akan terus diperhitungkan.

Sebaliknya, bagi mahasiswa yang belum berhasil meraih kemenangan jangan berpatah semangat, jadikan itu sebagai bahan evaluasi untuk tetap serius berlatih.

"Baik yang meraih medali atau tidak, Anda sesungguhnya sudah memberikan hal terbaik untuk kampus IAIN Langsa ini," terangnya.

Rektor juga berjanji akan memberikan reward kepada para pemenang sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku di IAIN Langsa. (*)
 

Penulis: Zubir
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved