Breaking News:

Berita Bireuen

PMI Bireuen Serahkan Bantuan untuk Umuslim

Penyaluran bantuan dari PMI ini merupakan bagian dari kerjasama yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

Serambinews.com
PMI Cabang Bireuen, Kamis (10/06/2021) menyerahkan 10 ekor kambing untuk Umuslim yang akan dikembangkan melalui program studi peternakan fakultas pertanian di lahan pengembangan ternak Umuslim 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – PMI Cabang Bireuen, Kamis (10/06/2021) membantu sekaligus menyerahkan 10 ekor kambing untuk Universitas Almuslim  (Umuslim) dan sejumlah bantuan lainnya.

Penyerahan bantuan kambing dilakukan di halaman gedung utama kampus Umuslim diserahkan oleh Kepala Markas PMI Cabang Bireuen didampingi Juanda Abdullah selaku sekretaris PMI diterima Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli M Kom mengatakan, bantuan dari PMI yaitu 10 ekor kambing, alat semprot desinfektan, masker bedah 1000 lembar, thermogun satu unit dan sejumlah bantuan lainnya.

Khusus bantuan kambing untuk program studi peternakan fakultas pertanian untuk dikembakan pada kandang yang telah lama sebagai lahan praktek bagi mahasiswa.

Selain itu, adanya bantuan dari PMI merupakan bagian dari kerjasama yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

“Bantuan dari PMI merupakan bagian dari kerjasama sejak lama antara PMI dengan Umuslim,” ujar Zulkifli.

Baca juga: Harga Emas Turun, Kini Rp 3.930.000/Mayam

Baca juga: Pengamat Sebut Kalau Pemerintah Tak Mampu Basmi Korupsi, Jangan Tekan Rakyat dengan Pajak Sembako

Baca juga: Sah! El Salvador Negara Pertama yang Legalkan Bitcoin sebagai Alat Pembayaran

Baca juga: Bocah 13 Tahun Disiksa Bibi dan Paman, Dimasukkan Dalam Karung dan Dikubur Hidup-hidup, Ini Motifnya

Rektor Umuslim, Dr Marwan menambahkan, fakultas pertanian sejak lama memiliki kandang ternak sebagai tempat praktek mahasiswa dan juga pengembangan ternak.

Ternak bantuan dari PMI Cabang Bireuen akan ditempatkan di kandang dan dikembangkan nantinya, selain itu kampus juga akan menambah minimal 16 ekor lagi kambing untuk dikembangkan.

Lokasi pembangunan tempat pelihara ternak i tanah kebun percobaan milik kampus Umuslim, bertempat di Gampong Raya Dagang, Peusangan, Bireuen.

“Nantinya, kandang dan lahan ternak kambing milik Umuslim akan menjadi tempat pengembangan ternak kambing,” ujarnya.

Ketua PMI Cabang Bireuen, Edi Saputra melalui Sekretaris PMI Cabang Bireuen, Juanda Abdullah mengatakan, bantuan kambing merupakan lanjutan kerjasama antara PMI Bireuen dengan Umuslim dan juga bagian dari permintaan Umuslim agar dibantu kambing untuk jurusan peternakan fakultas pertanian.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved