Breaking News:

Launching Buku

Kakanwil Kemenag Aceh Launching Lima Buku Karya KKG PAI MI Aceh Besar

Buku yang dilaunching itu merupakan karya Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) MI Kabupaten Aceh Besar.

Dok Kemenag
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad), Drs H Mukhlis MPd menerima piagam dari panitia pada acara launching buku perangkat pembelajaran pendidikan Agama Islam Madrasah Ibtidaiyah (MI) karya Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) MI Kabupaten Aceh Besar di Aula SMKN 1 Almuberkeya Aceh Besar, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Masrizal | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad), Drs H Mukhlis MPd melaunching secara resmi lima buku perangkat pembelajaran pendidikan Agama Islam Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Buku yang dilaunching di Aula SMKN 1 Almuberkeya Aceh Besar, Kamis (10/6/2021) itu merupakan karya Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) MI Kabupaten Aceh Besar

Ketua Panitia Pelaksana, Jakfar SPdI didampingi Sekretaris, M Khanif Asmara SHI mengataka bahwa kegiatan launching buku perangkat pembelajaran karya KKG PAI MI Aceh Besar tersebut diikuti oleh 130 orang atas pencapaian karya pengurus.

Ketua KKG PAI MI Aceh Besar, Rifki SAg dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Aceh, Kakankemang Aceh Besar, Kasi Penmad Aceh Besar, Pengawas Madrasah Aceh Besar, K2M MI Aceh Besar dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan itu.

“Alhamdulillah, atas wujud prestasi dan kekompakan kami telah mencoba melahirkan karya yang sedemikian rupa, kami mohon arahan dan bimbingan dari Kakanwil Kemenag Aceh agar memberikan kesempatan bedah buku dan rekomendasi agar buku ini selain digunakan sebagai referensi guru di MI Aceh Besar juga dapat bermanfaat bagi seluruh Madrasah Ibtidaiyah di Aceh," Ujar Rifki

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MH mengajak kepada semua guru dan kepala madrasah agar terus mengembangkan literasi dan keprofesian salah satunya dengan menghasilkan karya tulis.

Baca juga: MAN 1 Banda Aceh Borong 32 Medali Pada Tiga Olimpiade Nasional, Kepala Kemenag Aceh Beri Apresiasi

Baca juga: Kasus Corona Meningkat, MTQ ke-35 Aceh Singkil Ditunda

Baca juga: HASIL Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 Sudah Diumumkan, Segera Cek di Link Berikut

"Guru terus berkarya, membuat inovasi baru, melahirkan solusi baru, membuat solusi tanpa masalah, dan membuat karya yang diterima semua orang," tegas Abrar Zym

Kabid Penmad Kemenag Aceh, Drs Muchlis MPd mengatakan bahwa launching buku perangkat pembelajaran  ini merupakan wujud  peningkatan kualitas guru PAI Aceh Besar. Menurutnya, launching buku pembelajaran ini pertama dilaksanakan di Provinsi Aceh. 

"Hari ini Aceh Besar dengan kinerja KKG MI menghasilkan karya besar. Dari perangkat pembelajaran tersebut menghasilkan skenario pembelajaran yang bermutu, tidak hanya media mencatat dan menulis tapi mendesain pembelajaran yang menyenangkan dengan perangkat IT," kata Mukhlis.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved